Saturday, July 5, 2008

Asha - 7 MOS

Bogor, 5 July 2008



Hari ini Asha tepat berumur 7 bulan, waktu terasa singkat sekali. Terakhir kali yang membekas di sanubari saya adalah saat pertama kali menimang Asha dan menyusuinya. Ah...semerbak aroma wangi khas bayi. Kemudian disusul malam-malam panjang yg agak melelahkan, kemudia ritme itu berlalu cepat.
Tak terasa 7 bulan sudah terlewati. Yah tepat di usianya yang ke 7 bulan, Asha sudah mampu merangkak dan mendapatkan maenan atau barang yang menarik hatinya dengan usaha sendiri. Asha anak yang relatif tidak ceriwis - agak berbeda dengan si kakak , tetapi jangan tanya semangatnya. Wow Terus Maju - Pantang mundur. Keukeuh dan terlihat sekali tidak suka dipaksa. Coba saja untuk memaksanya melakukan sesuatu........ Bahkan untuk meminum susu dari saya pun, Asha tidak suka dipaksa. Apa reaksi dia.....dengan wajah serius dan nada lantang serta dengan bahasa bayinya , seakan dia akan berkata seperti ini " Mamah, jangan paksa aku, aku tidak suka mama maksa maksa aku makan, minum dan segala sesuatu yang aku tidak suka".


Ya Asha - anakku sayang , mulai dari sekarang mama dan papa harus menemukan cara untuk menyamakan langkah dengan kamu anakku.
Note :
Tanggal 22 - 31 July 2008 ini nanti Asha, kakak Alya dan mama papa akan pulang kampung ke Rumah Mbah Uti di Tulungagung - Om Davit (adek mama) & Tante Hesti akan melangsungkan pernikahan. Kami akan menempuh perjalanan darat, jarak yg akan kami tempuh sekitar 800 Km, mudah mudahan semuanya sehat dan anak-anak tidak rewel. Tentunya kami akan banyak berhenti dan mungkin bermalam disuatu kota. Dan mudah-mudahan kami bisa bertemu dg teman blogger.
Mbah Uti berencana akan mengadakan acara nujuh bulan untuk Asha. Hi.hi.hi.. salah satu prosesi upacaranya adalah Asha nanti akan ditaruh di kurungan ayam...seru banget ya kayaknya. Yo wis monggo silahkan kalo memang hal itu tidak merepotkan mbah uti dan yang paling penting Mbah Uti dan Mbah Kakung senang dan gembira hatinya.

2 comments:

mama valisha said...

aih asha udah gede ya.. mana foto terbaru mom??
masih asi kan.. hidup asi

anisa said...

gak terasa ya mbak dah 7 bulan lebih..pasti Asha dah makin pinter dan Alya makin gemes.
Mbak Luky met mudik ya... berarti ngelewatin rumahku donk...
Magetan... Kediri. Seandainya aku di rumah ...pasti bisa ketemuan ma ALya dan Asha..Mudah2an lancar dan anak2 sehat ya mbak. Selamat tuk pernikahan adiknya