Friday, November 9, 2007

Updated News

Assalamualaikum, Hallo temen-temen semua.............

Pengumuman-pengumuman........saya belum melahirkan kok. Due datenya nanti end of November or awal December. Mohon doanya yah....Mudah-mudahan saya bisa melahirkan dengan lancar & selamat, saya dan bayi saya juga sehat. Amien ya robbal alamin.
Terimakasih dan mohon maaf sebelumnya buat temen-temen yang sering nengokin kami, tapi hanya menemukan rumah kosong dan tak terurus.

Aktifitas apa sih sampe-sampe gak sempet update dan gak sempet BW ??
1. Yang terutama adalah saya sedang konsentrasi penuh menyiapkan mental terutama untuk proses melahirkan , banyak banyak berdoa dan beribadah. Amien.


Hi..hi..hi.. Iya nih terus terang menghadapi proses melahirkan anak kedua ini saya lebih gak siap mental dibanding melahirkan Alya dulu. Anything can happened. Betul....kuncinya cuma satu berdoa, berserah dan pasrah akan takdir Allah SWT, bagaimanapun juga garis takdir kita sudah dituliskan beberapa juta tahun yang lalu.

2. Sehubungan dengan maternity leave, terus terang pekerjaan saya bener bener menyita waktu plus tuntutan fisik saya untuk pulang teng go membuat saya gak sempet ngenet dikantor apalagi dirumah. Trus ada sesuatu yang saat ini sedang menjadi ujian berat buat saya...

3. Riweuh dengan Urusan Rumah tangga dan sekitarnya. Repot pot pot pot...he..he..he..standar yah. Yang pasti urusan ini sangat..sangat menyita konsentrasi saya. Gak usah diceritain ya....membosankan ntar.

Ngapain aja sih Bu selama ini, sampai sampai gak sempet BW en Update??

LEBARAN - MUDIK KE SUBANG

Hari pertama lebaran, selepas sholat ied kami bertiga bertolak ke Subang kerumah kakek-nenek Alya dan kita gak mudik ke Tulungagung karena saya gak mau melahirkan prematur di jalan...he..he.he...

Di perjalanan mudik kita mengalami gangguan teknis, so terpaksa berpanas panas ria, tapi Alya hebat lho.....ceria sepanjang jalan dan tidak terlihat capek sama sekali dan duduk manis lengkap dg seatbeltnya...Very good girl. Trus kali ini perjalanan Bogor - Jl. Cagak Subang seharusnya ditempuh dalam waktu 3 jam ini terpaksa menjadi 7 Jam. Selain karena memang macet, tiap jam mesti cari toilet or masjid buat istirahat dan yg paling penting mesti pipis dulu, maklum ibu hamil.


Selama di Subang, Alya excited banget , maen di sungai en sawah plus mancing di Empang.
Alya pinter lho mancingnya, tp yang ketangkep rata rata ikan yang masih balita.....kita lepasin lagi ya kak...kasian. Trus si kakak juga ngurek belut sama papa lho..."Seru banget ya pap..kayak di si Bolang ya" itu komentar si kakak. Trus juga ketemuan ama sepupu-sepupunya, jadi seru maennya ya kak. Oiya satu lagi, dirumah kakek ada "Sisingaan" aka singa-singaan gitu deh...ada rodanya trus bisa manggut-manggut. Ini maenan favourite Alya made in Kakek.
Walhasil hari ke-3 gak mau diajak pulang, pengennya tinggal dirumah Kakek-Nenek terus, meskipun disana kata kakak Alya disana hanya ada guling, bantal dan kasur batu ya kak..he.he.he. (abisnya keras banget ya kak....)


Hari ke-3 lebaran kita bertolak ke Bandung, hari itu kita mau nginep semalem di Bandung, rencananya besoknya jalan-jalan di Bandung trus pulang. Dari jam 8 malem, kita baru dpt hotel jam 12 malem itupun hotel di Lembang - Villa De Rossa (tempatnya gak terlalu gedhe, bersih en murah lho), padahal udah menyusuri sepanjang jalan di Bandung, mulai dr Soekarno Hatta eh dapetnya di Lembang.

Keesokan harinya kita jalan-jalan ke Bandung, jalanan di Bandung muacet. Sorenya bertolak ke Bogor, sempet bingung lewat Puncak or Cipularang ya?? untung dengerin Radio Elshinta melulu, so kita lewat Cipularang, kalo lewat PUncak - kayaknya sampe besok juga belum sampai Bogor. Alhamduillah sampai rumah dengan selamat.

KEKANTOR BERSAMA ALYA

Beberapa hari sempat bawa Alya ke kantor, karena dirumah belum ada yang nemenin, belum ada yang ngasuh, sementara Pak Bos meminta mama ngantor. Dikantor dia excited sekali, lagi seneng senengnya nulis sampe temen-temen kantorku dibuatin name tag berkali kali sampai-sampai mereka terharu. Walhasil sepulang kantor si Alya bawa tentengan macem macem, boneka, cokelat, souvenir, kue ....he.he..he...everybody loves Alya kata salah satu temenku. Makasih ya ate Uli, Ate chiko, Ate Ira, Ate Cindy dan juga Pakdhe Yul (he.he..ini bos mama lho). Bos mama takjub dengan cara berfikir Alya...soalnya selama dikantor mama, si Alya diajak ngobrol terus ama pak Bos...he.he.he..

Bos Mama : Alya pagi-pagi udah sampe kantor...Wah pinter banget bisa bangun pagi ya Alya?tadi bangun sendiri ya?
Alya : Iya , tapi aku diseret seret dulu sama papaku
Bos Mama : Hah..??? (kok sadis banget yak bapaknya....he.he..he..)

CUTI LAGI - SEMINGGU
Karena Alya ud mulai sekolah tanggal 22, sementara pengasuh belum ada juga , saya cuti lagi sampai tanggal 26, meskipun disela sela tanggal itu aku sempet disuruh masuk buat Training. Karena gak mungkin bawa Alya selama aku training, sepulang sekolah aku drop Alya dikantor papanya, trus sepulang training Alya kujemput. Kasihan banget tuh Anak , hidup dari satu kantor kekantor yang lain. Untungnya Alya excited aja, setiap ditanya selalu memberi jawaban " Gak...Alya gak capek...Alya seneng dikantor mama/papa". Duh anak mama sayang...maapin mama yah. Ini termasuk child abuse gak yah??

Bagaimana perkembangan Alya sekarang dan mama tentunya???

Perkembangan mama Alya

Ya pastinya makin subur - insyaallah makmur, ayem tentrem loh jinawi..he.he.he. Sudah merasa seperti truk gandeng, sudah bengkak banget, sudah berat banget, berjalan sudah agak tertatih-tatih, sering banget ngalamin braxton hicks, tidak selincah dulu lagi....even temen temen senam hamil masih suka komentar.." hah..masih bisa nyetir sendiri?".

Ya iyalah....yang penting perut gak mentok ke stir kan? ya gak seh.....? Secara papanya Alya gak bisa setiap saat bisa nganterin aku senam hamil en Alya les. Oiya mama Alya lagi hobby senam hamil, meskipun mama suka pikun alias pelupa ama gerakan senam hamil, untungnya dirumah ada instruktur cilik yang ngajarin or ngingetin gerakannya lho, namanya kakak Alya. si Alya malah hapal gerakannya, lha wong kalo anterin mama dia ikut senam kok...he..he..he..

Trus menjelang detik-detik proklamasi, eh melahirkan ini - saya malah ngalamin Morning Sickness lagi. Udah mulai susah tidur - gak nyenyak en gelisah gitu. Sering banget ngalamin Braxton Hicks, hampir tiap malem kepanasan apalagi tengah malam pas tidur, baju sampai basah kuyup. Bahkan beberapa hari yang lalu sempat gak bisa tidur sampai jam 3 malam, minta dielus punggung en perut terus terusan, perut kenceng banget (kayak lagi kontraksi gitu), perut mules, gelisah, ngantuk, cape tp gak bisa tidur. Duh ada - ada aja ya......sabar ya de..jangan keluar sekarang, ntar tunggu 3 minggu lagi yah.........

Perkembangan Alya

Alya semakin mandiri apalagi sejak si mbak pengasuh mudik. Sudah semakin pintar dalam pengambilan keputusan bahkan seringkali disertai dg alasan yg masuk akal dan juga bertanggung jawab dg apa yang menjadi keputusannya. Semakin berani mengekspresikan diri, bahkan kemaren pada salah satu acara di sekolah Alya juara Harapan I, Lomba nyanyi tingkat TK disekolahnya. Congrats ya kakak.....mama sayang dan bangga dengan kakak Alya - even cuma juara harapan yang penting kakak punya keberanian untuk mengkspresikan diri.

Alya juga sudah semakin confidence dalam memberi masukan / pendapat ke saya or papanya. Trus Alya semakin menunjukkan rasa sayang kepada calon adeknya (mudah-mudahan setelah adeknya lahir pun demikian), akhir-akhir ini sering banget ngajakin adeknya berdoa dan juga suka sekali menyanyikan lagu - lagu buat adeknya. Mama love u kak.....

Hmmm..tapi, ada tapinya nih. Minggu kemaren mama terpaksa sibuk bongkarin box bayi lagi, soalnya si kakak gak mau bobo satu tempat tidur dengan calon adeknya, dia minta tempat tidur adeknya terpisah. Alasannya " abis adeknya nanti kan suka ngompol mam...aku gak suka bau pesing...". Lhoh..katanya sayang ama adek. Iya..si Kakak Alya ini emang sensitif sekali terhadap bau.

Trus semakin menuntut lebih perhatian, terutama perhatian dari mama. Contohnya : ngekor terus sama mama, gak bisa bobo kalo gak dikelonin mama , sering minta dipeluk-peluk mama, bahkan sampai sekarang masih suka banget minta gendong ke mama (eh ini semua sih mamanya juga demen...abisnya kakak Alya lucu en manja-manja gitu ).
Eh satu lagi, si kakak lagi seneng-senengnya niruin mama ngomong...kayak Beo gitu...lucu deh. Jadi kalo ngobrol sama Alya kayak dagelan srimulat gitu....he.he..he.. Kayaknya gen papanya menurun ke Alya, sense of humornya mulai nampak.....
Udah dulu ya temans.....Updatenya segini aja dulu ya, nanti saya gak bisa pulang cepet deh. Mohon maaf banget dan mohon maklum kalo belum sempet BW ketempat temen-temen. Sekali lagi mohon doanya yah teman-teman yang baik.

Wassalam

15 comments:

yossy said...

halo luky,slm kenal...hm, lg nunggu yg kedua ya....semoga lancar n sehat2 ibu dan bayi nya

GusKoko said...

Alhamdulillah kalau dalam keadaan sehat wal afiat.
Terus terang, mungkin selama ini sudah kebiasaan ada tulisan baru, jadi kalau lama tidak muncul, maka tentu ada rasa rindu, ada tanda tanya ; ada apa gerangan dst dst.
Insya Allah semua akan berjalan lancar, sehat wal afiat dan tentunya iringan do'a lah yang bisa saya lakukan.
Salam untuk se-isi rumah.

angin-berbisik said...

halo mbak luky dan alya..syukur alhamdulillah setelah tau keadaan mbak dan keluarga baik2 aja....

alya tambah manis aja senyumnya...dan congratz ya menang jadi juara di lomba nyanyi, bravo cute alya...

mbak, kalau udah lahiran, kabar2i ya....:) semoga lancar semua, aminnn

bundazka said...

alhadmulillah dgr kabar lagiii...

smg lancar yaaaa mb luki....

Bunda Najwa said...

Akhirnya aku denger kabar alya 'n' mba lucky...

Alya tambah pinter yah mba, tmbh mandiri & Selamet yah Menang Lomba Menyanyi....tepuk tgn wat alya

Buat mba Alya Moga diberi kesehatan&kemudahan...Kabar-kabari kalow dah melahirkan...sms yah mba

Sun wat Dede Bayi 'n' KK alya muahhhh

nurani said...

semoga semua lancar, bayi dan ibunya sehat..
Kakak Alya makin pinter yaaa, nanti adiknya Insya Allah juga pinter kayak kakaknya ;)

salma said...

Akhirnya terobati juga rasa kangenku sama Alya & keluarga.
Alhamdulillah ya bun semua baik² aja.

Alya makin pinter n manis... suka nih liat senyumnya yg ramah.
Selamat ya juara nyanyi... kapan² nyanyi buat bun`e ya?.

Gege said...

duuuhh kangen banget sama alya dan mbak..:)

GusKoko said...

Malam ini (Jum'at 161107) saya mampir disini. Insya Allah persalinan berjalan lancar, selalu memohon pada Allah SWT semua dalam keadaan sehat wal afiat. Tentunya saya juga akan membantu dengan do'a, teriring salam untuk semua dirumah.

Shazma said...

mam kangen nih..hiksss...aku MS terus neh, tp gak sampe 7x sehari loh hihi..,waduh sdh sampe tahap gak bisa bobok yah mam....sabar yah..jng cepet kepancing emosi yee..hehe maksudnya aku nasehatin diri sendiri xixixi...

Rien said...

Kangennn *peluk Luky dan Alya*
alhamdulillah semua sehat ya Luk...

there was so different when i came to yours,
so lonely...
hope e'rything going okey :)

sun dari jauh :x , buat alya dan dede yg bentar lagi lahir

Sary said...

Luky, kangen deh
Tapi postingan ini setidaknya bisa mengobati rasa kangenku.

Dari kemarin-kemarin aku kesini mau ninggalin komen gak bisa-bisa. Baru hari ini jadinya

Sekarang udah cuti belum? Kalo udah melahirkan kabar-kabari yah..

Semoga sehat terus

Salam buat semuanya

Muah

Inayah said...

kirain teh blon apdet, maaf saya juga keur jarang ngider, keur sok sibuk...hi hi hi

Mbak, aku minta nomer teleponnya dong, secara mau mudik ka Bogor, siape tau bisa nengonkin Alya..:))

bundanya i-an said...

alhamdulillah bunda sama alya sehat2 aja... kangeen gak pernah nongol sih..
oya... smoga lancar2 ya mba melahirkannya...

lita said...

mama Alyaaa...duh kangennya diriku...baru sempat mampir juga nih. Semoga lancar dan dimudahkan ya, mama Alya..

Selamat juga buat Alya cantik yg sdh menang jadi juara nyanyi..tante Lita ikut bangga lho..:)