Tuesday, September 4, 2007

Insyaallah Perempuan............

Sore itu waktu buat kontrol kandunganku ke dokter, tak ketinggalan Alya dan papanya ikut melihat monitor USG di ruangan praktek dr. Husein Sutakaria, SPOG

"Sudah terlihat jenis kelaminnya ato belum ya dok?" tanyaku
"iya kita liat dulu ya bu....Hayo ..kakak maunya adek cowok atow cewek?"tanya dr. Husein dengan ramah sambil sibuk mengutak atik alat USG
"cewek...."jawab Alya dengan suara mantap
"Sebentar ya....wah iya bener niy....adeknya cewek niy...wah kemaren kakak berdoa minta adek cewek ya?" kata dr. Husein sambil tersenyum
"Alhamdulillah ya robbil alamin.." jawabku sambil bernapas lega

Kulihat seulas senyum lebar mengembang dari bibir Alya, kulirik papa Alya...hmmm tersenyum juga. Begitu sampai diluar ruangan dokter ........

"Wah..kayaknya mama mesti hamil anak ke-3 deh" kata papa sambil senyum-senyum
'What's...apa??..maksud papa???...."


" Papa........ ingatlah anak perempuan atau laki di mata Allah sama saja, yang membedakan antara satu dengan yang lainnya adalah tingkat keimanannya saja , mereka semua adalah karunia dan amanah dari Allah buat kita. Yang terpenting adalah bagaimana mempertanggung jawabkan tugas kita sebagai orangtua untuk mendidik, menuntun dan membesarkan mereka sehingga mereka bisa menjadi kaum muslimin dan muslimah yang beriman dan berakhlak mulia dimata Allah SWT. Mendidik dan menanamkan akidah dan islam dalam diri anak merupakan tugas yang sungguh berat, mampukah kita? mampukah kita mendidik mereka? Insyallah kita harus mampu membimbing anak-anak kita untuk beriman kepada Allah SWT. Amien ya robbal alamin".

"Iya mam.....buat papa yang terpenting anak kita bisa lahir dengan lancar dan sehat wal'afiat, trus mudah mudahan anak kita menjadi anak sholehah. Papa sudah cukup bahagia berada ditengah-tengah mama, Alya en dede. I love u mam" terlihat pancaran kasih dan senyuman tulus dari bibir suamiku. That's what I like from him - kebesaran hati dan ketulusan sikap.

Tiba-tiba Alya menyeruakkan kepalanya diantara genggaman tangan kami dan serta memeluk perut buncitku sambil berkata "Aku juga sayang mama-papa dan dede"

We love u our beautiful little girls.

38 comments:

Wati said...

Nambah satu lagi gpp kok mbak.. biar rame.. banyak anak banyak rezeki :D

Smoga dedeknya alya nantinya lahir dengan lancar & sehat. amiiin.

liezmaya said...

hehe iyah setuju sama mbak wati *aduh ni pipileeun pisannya hehe

______
alah wilujeung enjing kanggo sakulawargi :D salam tepang pangwanoh sareung simkuring ti Ciparay Majalaya tea hehe

silvi said...

salam kenal...lagi BW masuk sini...tinggal di bogor kan..alya cantik..

btw dsognya dr.husein sutakaria bukan? aku dulu lahiran anak pertama di hermina bogor dibantu dr.husein sutakaria...

najwa said...

Mungkin papanya alya pingin ada temen berantemnya kali mba....Biar gak ganteng seniri gitu he..he..

Mba..Moga dua-duanya sehat dan diberi kelancaran dan kemudahan yah ;) sun wat alya dan dede bayi muahhhhhhhh ;)

Nita Fernando said...

Hehehe, nambah satu ato dua lagi gpp kok mbak, hehehehe ... biar rameee :)

Mudah2an diberi kesehatan terus sampe due date nya nanti yaaa

salma said...

Alhamdulillah... do`a Alya terkabul ya?
Mudah²an dede`nya sehat.. Amin.

Btw ga apa to bun dicoba lagi.. sapa tauuu ops..
Ayah jadi yg paling ganteng di rumah nih .. hehe.
Muach ah buat Alya..

mama valisha said...

lucu kan kalo punya 2 anak cewe... hmm kabita nih hehehe
mudah2an semua sehat, lancar lahirannya ya...
towel pipinya alya ah....

nurani said...

girls power! kayak di rumahku hehehe

Wiet said...

Yang penting bayinya sehat ya jeng... tapi nambah datu lagi juga gak papa kok hehehe... kalo gk mau buat aku ajah ;)

sili said...

sama kisahnya sama aku yg 2 cewe & 1 cowo. maunya 2 jadi akhirnya 3...tp bukan krn mau anak cowo, krn kebobolan...hehe. anyway, selamat ya mom..semoga ibu dan bayi dalam keadaan sehat walafiat.
salam kenal.

Rien Hanafiah said...

insya Allah Perempuan...
Insya Allah Soleha...
Insya Allah sayang Allah
Insya Allah cinta Rasul
Insya Allah istiqomah dengan Dien-Nya...
Insya Allah, sayang dan cinta dengan Mama, Papa, dan Kak Alya :)
barakallahu...

kangen :)

lita uditomo said...

komentar nya sama kyk rien..;-)

semoga lancar dan sehat ya, mama alya..

silvi said...

ooh bener dr.husein ya mbak...orangnya baek siih...kalo sabar ya sabar kali ya...soalnya aku waktu itu sectio..

aku dulu preksain ke dr.husein sejak kandungan 6 bln, di bogor dulu tinggal di yasmin sektor 6 mbak..semoga sehat dan lancar semuanya ya mbak...

Ninie said...

Anak laki dan Perempuan sama aja kok say, bilang ke Papa Alya ntar juga dapet mantu cowok sama aja dg anak kita juga kan Pap, gitu aja...


Apa mau mantu Arya hehehehehe

Shazma said...

Alhamdulillah it's a girl...sama aja mam, sama2 hadiah dari surga duuhh senengnya.....

Bundakey said...

I love you too ki' :)

semoga semua sehat ya, dan diberkahi oleh Allah SWT. amiin

Bundakey said...

I love you too ki' :)

semoga semua sehat ya, dan diberkahi oleh Allah SWT. amiin

angin-berbisik said...

wah, akan ada hello kitty lagi ya mbak....duh senangnyaaaa....sapa tau pas aku ke bogor besok dah ada ponakan baru yg cuantik...jaga kesehatan ya mbak...biar tetap fit saat melahirkan nanti...

sary said...

Luky, semoga sehat, semoga babynya secantik kakaknya dan sebaik ibunya :)

Nia said...

Ayo, cr nama lagi mbak... Nama Alisha kan dah dipake tetangga ;)

Semoga kehamilannya lancar ya hingga saat melahirkan nanti, amin.

Ina said...

semoga lancar trus ya Ky, jadi kapan rencana lahiran, mua2an pas aku mudik ntar au dah bisaa liat adiknya Kayla ya!

Mamah 'Little Aras' said...

jadi beneran Tasya hello kitty nih mbak ? :D

Mutia&Rayga said...

mudah2an persalinannya nanti lancar yah mbak...

ratnaningsih said...

duh senengnya dengar alya bilang gitu jadi ikut ser-seran nih. mba kapan hari perkiraan lahirnya?

MOga diberi mudah dalam melahirkan yah mbak.

alhamdulillah aku dah nyusul lho mba!!!! tengkyu infonya dan doanya yah.

muah untuk alya

Shella Mawardi said...

Selamat ya mba luky...duh seneng banget...bener tuh. mau cowok or cewek yg penting bs jadi anak yg berguna buat semuanya...jd anak yang shalehah...tapi kalo si papa minta nambah dede lagi...didukung koq...xixixix....

bundanya i-an said...

duh senengnya mba... smoga 2 bidadari nya bakal menjaga ibu dan bapaknya kelak.. amien...
eh.. tapi nambah lagi gak papa kok... biar makin rame di rumah he.he..

silvi said...

Marhaban Yaa Ramadhan ya mbak...semoga ibadah puasa kita ditahun ini bisa lebih baik lagi...maaf lahir bathin yaa...

bumil mah ga puasa kali yaah....he..he...

Anisa said...

Selamat2 mbak...mudah2an semuanya lancar.

Marhaban ya ramadhan, mohon maaf atas segala khilaf dan salah. Selamat menyambut datangnya ramadhan mulia.

mama arya said...

maaf lahir batin juga ya mbak Luky, kapan rencana lahiran udah deket ya waktunya , semoga lancar ya mba amin..

lierieh said...

laki2 perempuan sama ajahkan Bun, semuanya anugerah dari Allah.


Selamat menunaikan ibadah shaum ya bun, mohon maaf lahir bathin

farrel's mom said...

Alhamdulillah dapet cewe lagi, aku doain mdh2an lancar n sehat..amin

Shazma said...

Alya ehh..Tasya hello kitty yg cantuik..met puasa yah nak..salam buat mama & papa, mohon maaf klo banyak salah baik perkataan &perbuatan..sungkem yah mama luky..adekmu yg satu ini banyakan guyonnya drpd seriusnya hihi...muacchhh

Prospelany said...

Mamanya Alya... baru sekarang nih sempet liat blog-mu. Lucu banget yah tingkahnya Alya.. eh salahhh Tasya Hello Kitty... hehehe

Shella Mawardi said...

siip lah...ntar tester delivery ke bogor...met puasa ya mba...maap lahir bathin...mba aku disms dong no hp mba luky..kan ilang bersama dgn hpku...

Teman lama & jauh said...

Selamat luki, senang melihat dikau tampak bahagia dengan kehidupanmu sekarang...salut!!!! hmmm alya yang cantik sekali...

salma said...

Marhaban ya ramadhan..
Selamat menunaikan ibadah puasa bun..
muach Alya..., puasa gak?

Vina Revi said...

ayo, coba lagi!!! ... :)

Dwima Shara Desyarti said...

Mba mau tanya dokter husein itu pro normal ato gak ya?
Aku mau pindah media takutnya kaya dokter2 yang pro sc gitu
Makasih infonya :)