Wednesday, August 15, 2007

Mimpi

Pasti semua orang pernah mengalami mimpi dalam tidurnya. Saya pun demikian, kadang saya mimpi yang pada saat terbangun sudah tidak ingat sama sekali dg jalan cerita mimpiny maupun tokoh-tokohnya dan kadang pernah mengalami mimpi yang "gamblang" banget jalan ceritanya bahkan ingat sampai berhari-hari lamanya.

Sejak sebulan yang lalu, saya mulai mimpi dimana saya ingat dengan detail jalan ceritanya dan durasinya pun terasa lama. Setelah terbangun pun rasanya masih membekas, orang-orang yang ada dalam mimpi saya pun nyata - yaitu teman dekat yang ada di masa lampau dan masa kini. Aneh...iya saat itu saya sempat cerita ke suami, dan sempat kami bahas mengenai hal ini. Tak berapa lama kemudian saya mimpi lagi, intinya mimpi tentang teman dekat saya juga yang di masa lampau saya juga, dan jalan ceritanya pun masih saya ingat dengan baik. Dan puncaknya beberapa hari yanglalu saya mimpi untuk ke - 5 kalinya, mimpi sejenis - mimpi tentang teman masa lalu dan jalan ceritanya pun masih terekam dengan jelas - cerita intinya adalah relationship saya dengan sang teman dekat . Aneh..dan terus terang saya gelisah memikirkan hal tersebut. What's wrong with me?? pertanda apa ini?? Apa arti dari semua mimpi ini? Mengapa semua melibatkan teman-teman dekat saya dimasa lampau??. Semakin hari - tokoh dalam mimpi saya semakin menuju ke masa lampau.

Sempet bercerita dengan suami dan teman dekat, keduanya tidak memberikan jawaban yang memuaskan. Bahkan teman dekat saya mengait-kaitkan dengan kepercayaan agamanya, dia memprediksi bahwa dalam waktu dekat saya akan mengetahui wujud saya sebelum mengalami "reinkarnasi". Karena gak puas dengan jawabannya, iseng buka kamus. Ealah..ternyata jawabannya so simple " Wanita hamil memang sering mengalami mimpi yang merefleksikan rasa kekhawatiran dan penasaran akan kehamilannya maupun bayi yang dikandungnya". Bahkan dalam buku pegangan saya ini dibahas dengan gamblang,....berbagai jenis mimpi yang sering dialami oleh ibu hamil. Salah satunya adalah mimpi "kenangan" - nah ini dia jenis mimpi yang menghantui saya dalam sebulan terakhir.

Padahal di kehamilan pertama, saya tidak mengalami hal seperti ini , makanya agak-agak"syerem" sewaktu diteror dg mimpi seperti ini.

13 comments:

Wiet said...

Mimpiin aq dong Jeng **wink wink**

mama arya said...

Duh mungkin itu pertanda sampean kangen ama masa lampaunya yg dulu kali terus kebawa2 mimpi deh.

btw, kpn2 klo ngimpi ketemu aku diajak ke mall yo mba wekekekeke

Amalia said...

Haloww...

Kangen sama si Bintang Kecil dan Bundanya tentu...

Gimana kabar Bintang kecil yg msh d peyuutt?? Sehat kah??

Mudah2an ngga terbebani dengan mimpi2 Bundanya yaaa...

Daku sering ksini, tapi ngga bisa ninggalin jejak, lantaran popup commentnya kadang ngga mau muncul di hadapanku...hiks..hiks..

Mudah2an yg ini lolos yaaa...:-)

Bunda Key said...

hehehhe ...penasaran juga ya dengan mimpi yang nyata2 kayak gitu ... :)

Kalau aku percaya nya gini ki' kalau mimpin yang indah dateng nya dari Allah SWT. amiin :)

semoga mimpi indah malam ini

sun sayang buat kaka alya

salma said...

Wah sayang nih gak ditulis secara detil jalan cerita mimpi²nya.. kan bisa aku liat di buku Tafsir mimpi.. ;)
Mudah²an mimpi bunda membawa kebaikan, kali teman² yg berada dimimpi bunda sekarang lagi kangen ama bunda.. :)
Gimana kk Alya? udah gak sabar yah nunggu adek.
Bun makasih ucapan n do`anya ya, salam buat sicantik Alya.

GusKoko said...

Gini...........kalau disimak lebih mendalam; bisa saja "teman" yang hadir dalam mimpi sedang dilanda problem, atau bisa juga dia sedang sakit (mudah2 an jangan).
Sayang alur mimpi-nya enggak di ulas secara tuntas.

lita uditomo said...

iya ya..mungkin bisa bener juga kata gus koko..

mungkin kedekatan kita sama orang lain 'mengirimkan' energi2 yg ujungnya jadi mimpi..

sudah kontak dengan temen masa lalu nya ?

adikku dan ibu pernah mimpi yg sama persis dan ternyata akhirnya bener2 terjadi di dunia nyata..kyk deja vu gitu..

*ngga ngerti tafsir mimpi ngomong* :D

bundanya i-an said...

wah... sama dung waktu aku hamil i-an juga sering mimpi... hampir tiap malem... tapi sekarang.. zzzzzzz pules ampe kalo pagi malah i-an yang bangunin tuk sholat he..he...

Mamah 'Little Aras' said...

Betul sekali mbak-e, aku dulu jg sering mimpi pas hamil. tapi aku ingat pernah baca riwayat hadist, klo mimpinya bagus boleh diceritakan, klo jelek jangan diceritakan (lupa tepatnya). Logikanya 'mimpi adalah bunga tidur', klo mimpi jelek diceritakan, bakalan keingat terus menerus, jadi cemas, jadi gini gitu, gak baek :D, klo bagus diceritain pasti keingat terus, jadi semangat! klo bener terjadi, ya Alhamdulillah :D

farrel's mom said...

ogituw yah?aku br tau loh. Wkt hamil Farrel daku gk ngalamin mimpi2 aneh tuh.. ! sun wat Alya n dede bayi yah Jeng. Makasi ya doa dan ucapannya =))

neli said...

sama Mba.. hamil Ais aku hampir setiap hari mimpi & aku inget jelas banget jalan cerita mimpi..
ternyata gt ya kalo hamil hihihi...

Luky said...

@ Mbak Wiet : oke mbak wiet..nanti tak set up dulu ya sebelum bobo

@ Mama Arya : boleh boleh..kapan niy kita ngemall bareng?

@ Mbak Amel : Tks mbak amel, tenang aja...gak papa kok gak ninggalin jejak, yg penting dekat dihati.

@ Bunda Key : Iya bun, kadang kepikiran ...kok mimpinya topiknya ini terus ya?? jadi kepikiran ada pa ya?? he.he..he.

@ Mbak Ninda : Hi.hi.hi..malu atuh mbak kl kuceritain jln ceritanya.

@ Gus Koko : Tapi ini temennya ganti ganti terus Gus..mulai dari temen kuliah, terus temen SMA, terus temen SMP ters temen SD

@ Mbak Lita : Iya mbak...mimpiku ini kayak de ja vu gitu...

@ Bunda Ian : Iya nih bun...pas hamil Alya aku jg gak pernah mimpi kayak gini, pas hamil yg kedua malah mimpi mimpi ..hehe.he.

@ Mama Nawfal : Iya ya Az..aku malah baru tau setelah hamil kedua ini

@ Mama Farrel : Iya sama mam, aku jg baru tau setlh ngalamin sendiri en baca buku

@ Neli : iyo nel...kata buku sih begitu..ya jadi agak lega deh daku.

Shazma said...

mam mimpiin aku donk kenangan kita makan burger king di senci aja hehehehe