Wednesday, July 18, 2007

Jatuh Lagi..jatuh lagi

3 Minggu Yang lalu
Mira : "Bu, tadi Alya jatuh, tadi ikut saya beli krupuk di warung, terus dia lari-lari kenceng....trus ada polisi tidur kesandung, Alya nangis kenceng, lututnya berdarah, dibawah lututnya baret-baret."

Mama : " Ya ampun, Mira (ikut panik), ya ud kakinya cuci, trus kasih betadin ya".

2 Minggu Yang lalu

Mira : "Bu, tadi Alya jatuh lagi . Tadi sore tukeran sepeda temen sama temennya - trus jatuh, lukanya ditempat kemaren yang masih ada bekasnya itu tapi gak parah sih . Saya kasih betadine jerit-jerit nangis".
Mama : "Ya ampun...belum aja kering , udah luka lagi. Ya udah paksa aja kasih betadin".

Hari Ini
Mira : "Bu Alya barusan jatuh disekolah, lg nungguin jemputan sekolah dia kejar-kejaran sama Farrel. Lukanya ditempat kemaren Bu. Tapi Alya hebat..gak nangis..td dikasih betadin jg diem aja".

Mama : "Hmm...Gak parah kan?? ....ya udah, nanti sampe dirumah kasih betadin lagi ya".


Karena ini sudah ketiga-kali jatuh dalam 1 bulan ini, saya tidak terlalu panik lagi. Kelihatannya si Alya jg mulai tahan thd rasa sakit, sewaktu kali pertama jatuh trus tiap sore kita kasih betadin...ya ampun, suara nangisnya serasa sedang disiksa trus sediih banget.....sampe dia ngadu sama adeknya diperut,"dede...kakak sakit ..perih banget.....hu.hu..hu....."

Sekarang, jatuh pun sudah tidak nangis lagi, dikasih betadin pun sudah tidak ada masalah . Mungkin sudah resistent thd rasa perih. Herannya kok ya jatuh ditempat yang sama persis.

18 comments:

Ninie said...

Mungkinlukanya gag mau kering kali mba hehhehe


Mbak'e Alya kok gag meleng sih moso tibo ampe ping 3 bikin kesel kuwi *profokator* cepet sembuh cah ayu Alya

lita uditomo said...

duh, alya..hati2 yaaa...

eh, tapi jadi inget aku juga dulu langganan jatuh...masih kebayang juga perihnya kalo ada luka di lutut..:(

Wiet said...

Duuh.. moga2 lukanya Alya cpt sembuh ya Jeng...

Aku juga inget wkt SMP kelas 1 sempet jatuh dari sepeda dan luka di lutut lebar banget sampe sembuhnya lamaaa... sakit nya itu loh.. gak kuaaattt

Alya pinter deh udah gk nangis lagi dikasih betadine :)

salma said...

Bagus, pinter deh Alya jatuh dari yg nangis kejer pe biasa aja, sudah belajar dr pengalaman.
Tapi Alya belajar juga ya supaya hati²... gimana supaya jangan jatuh² lagi ya, kan sayang tuh lututnya yg mulus.
Mudah²an lukanya cepet sembuh ya Alya.
Oiya, kalo ada luka baru takut dikasih betadine (karna perih) coba kasih lendir (tanaman) lidah buaya, buat mencegah infeksi/ darah keluar terus n rasanya adem.

mama valisha said...

hehehe lucu ya alya ngadu sama dedeknya... tapi alya kan dah pinter, dah gak nangis lagi ya.... good girl

bundanya i-an said...

alya... hari ini gak jatuh lagi kan....??
he..he.. dulu waktu kecil kalo aku jatuh suka dibilang mau punya adek...
eh alya malah ketahuan punya ade dulu baru jatuh he..he..
ati2 ya sayang.. biar gak baret2 lagi kakinya...

Nia said...

Kak Alya, hati-hati ya biar ga jatuh lagi.

vivie said...

smoga lukanya alya cepet kering ya luk...dan smoga bisa menikmati weekend yang menyenangkan.

Atletiko's said...

hihi.. gpp mbak, namanya juga anak-anak.. klo ga jatuh, ga seru kali ya :D
(ketauan klo Khalila juga sering jatuh nih, hihihi..)

btw, lama ga mampir, kangen deh.. salam kangen buat alya ya :)

Nita Fernando said...

Wah, Kaka Alya jagoan, jd inget Sherina di Petualangan Sherina, saking sering nya jatuh dan dikasih hansaplast ... supaya disebut jagoan :)

Fyto baru2 ini juga jatuh mbak, luka nya juga di lutut, tapi kecil aja siy ... tapi akibat nya donk ... selama 2 minggu celana pendek gag laku, mo nya pake celana panjang mulu supaya luka nya gag keliatan ... hehehhee

neli said...

bonyok ditempat yang sama ya? ati2 ya Alya kalo lari2an..

STAR said...

kk alya..
aduuuhhh.., jagoan banget...
ayo jangan nangis ya.. mama luky juga hebat.. ga terlalu panik di depan anak.. biar nggak cengeng kl alya luka..

Bunda Fawzan n Naufal said...

hi, ini m'luki yang pernah kos di M-16 kah? kalo iya ho r u? kalo bukan salam kenal ya mbak :). Maaf ya corat-coret di komen..

Bunda Fawzan n Naufal said...

mbak, bisa minta alamat imelnya? aku di fitrina@gmail.com. id ym nya juga ya

bundazka said...

busyet dah...ada jagoan cilik nihh critanya?:)

Shella Mawardi said...

wah neng alya hebat euy...jagoan deh...

yanti said...

aduh... ati2 ya Alya, biar ga jatuh bangun kayak lagu dangdut :D

Vina Revi said...

klo abis jatuh ternyata Alya masih bisa bangun lagi, biarin aja, Ky! xixixi ... dasar aku emang ibu edan!