Tuesday, July 24, 2007

Apakah Kita Ingin Masuk Surga?

Oleh : Dani Ibrahim

Kekasihnya Rummi adalah kekasih semua mahkluk. Disadari ataupun tidak, disangkal ataupum diamini kita semua sedang menuju NYA.

Kehidupan bagaikan perjalanan setetes air yang karena cintaNYA diuapkan dari samudera luas kemudian disatukan untuk dijatuhkan ditempat yang telah dipilih. Semua air mempunyai keinginan yang sama menuju samudera luas. Dari samudera menuju samudera.

Seperti air, yang merindukan samudera, begitu juga kita. Dari ruhNYA dan atas cintaNYA ditiupkan sebagian dari ruhNYA kedalam rahim pilihan. Air yang merindukan samudera darimana dia berasal, kita juga merindukan samundera cintaNYA. ditempat kita berasal.

Apakah kita ingin masuk surga? perjalanan kita adalah perjalanan menuju samudera CINTA. Bukan karena surga kita menjalankan perintahNYA dan bukan karena takut Nerakan kita menghindari semua larangannNYA. Karena cinta kita menginginkan penyatuan dengan NYA.

Seperti juga Rummi dengan doanya :
Ya Allah, aku takut akan NerakaMU,tapi aku juga malu memasuki pintu surgaMU Ya, Allah jika ibadahku karena berharap atas surgaMU, maka masukkannlah aku ke dalam NerakaMU.

Ya Allah jadikannlah semua ibadahku menjadikanMU membukakan pintu cintaMU.

19 comments:

salma said...

Amienn...
Jadi kita beibadah bukan karna ingin masuk surga kan bun?, karna menginginkan CintaNya?
Semoga kita termasuk golongan yang Dicintai Allah SWT.

Mamah 'Little Aras' said...

Amien ya RabbalAlamien

mama valisha said...

Amin.... mudah2an ya....

intanariestya said...

amiin,,

terimakasih ya mama, udah diingetin.. :)

Najwa said...

Amin ya robalalamin...Moga kita termasuk didalamnya amin ;)

Rien said...

belajar mencintai itu dengan pembiasaan, inget pepatah jawa, witing trisno jalaran suko kulino (bener?), dengan membiasakan menanamkan diri tauhidullah, salah satu syaratnya adalah Allah adalah mulkiyah, segala perintah WAJIB dijalankan karena cinta ingin bertemu DIA :)

semoga ukhty:)

^_^

Bunda KEy said...

Amiin

MOga2 kita semua dicintai oleh Allah SWT

Ky'
thanks ya ucapan dan doa nya, kamu ga telat kok, pas banget :)
traktirannya nanti ya pas kamu lahiran insyaAllah :)

Nia said...

Amin, semoga qta bs makin belajar mencintai Allah melebihi segalanya :)

GusKoko said...

Malam ini saya mampir dan baca2, sudah lama sekali saya tidak mampir disini.
Insya Allah semua dalam keadaan sehat wal afiat.

neli said...

amin... semoga cinta kita kepada Allah ada diatas segalanya..

Ina said...

amiiin....mudah-mudahan terkabul permohonana kita ya Ky

ratnaningsih said...

mba pa kabar. sehat khan????

amin, ......

lierieh said...

amiin... dan kita skrg sebenarnya sedang ngantri nunggu panggilan, kapan giliran kita akan dipanggil....

Wati said...

amiiin. smoga kita selalu berada dijalan-NYA.

bun, gmn kbar alya? kangen pengen denger cerita ttg alya lagi..

Mutia&Rayga said...

amien..mudah2an kita termasuk orang2 yang dicintai 4JJI.
Wah, mbak luky KKN nya dicilamaya toh..bener kan jauh pisan itu.yang penangkaran buaya lebih jauh lagi kali.aku malah blm pernah kesitu.emang aku denger orang2 IPB pada KKN di daerah sini:)

farrel's mom said...

Amiiin... lam kenal yah dari Farrel n Mom.. isi blognya bagus, ownernya cantik..

Bunda Key said...

Luky, bunda mah belum ada apa2 nya Q, masih kecil banget apa2 dengan apa2 yang sudah bunda beri ke orang lain ....
InsyaAllah biar baru sedikit tapi ikhlas, Ikhlas nya itu yg pengen bunda selalu jaga :) amiin

angin-berbisik said...

mbakyu sayang, aku jadi kepengen cepet ketemu mbakyu, pengen diceritain kisah2 sufi langsung :)

Anonymous said...

Hey all! I am fulfilled I at last located this excellent website on account that I really have been researching it since a very long time since this is an exceedingly illuminating website. I'm planning to say hello right now. I am just 30 yr old on top of that I'm being employed as some sort of singer. I really enjoy to spend time playing game titles that include Bravoman and in addition play particular sports not unlike inline skating. My personal brand new leisure activity concerns [url=http://www.squidoo.com/google-sniper-20-review]Google Sniper 2.0 Review[/url]. I discovered a fascinating site about it that says: This Yahoo and google Sniper Two system is the fresh model of the unique Search engines colossal item a simple and easy and extremely functional easy to understand number of recommendations for only starting out along with the Yahoo and google Sniper 2 system is an easy realistic easy to understand list of guidelines for the Novice online marketer. Should you not need to investigate e-book you can view the particular video clips as a substitute. Yahoo and google Fantastic A couple of method is about choosing not at all hard keywords so that you will won't must wait around a few months prior to discovering any improvements. Bing Fantastic 3 is only one strategy to earn money online, plus its a terrific way to get started. Can it be the top online marketing method available. I don't know if this type of info is proper but it solved the problem with google Sniper 2.0 review. I do know I'm able to look for a substantial amount of appealing things on this web site and so I will be around a lot in the future. I will strive to be fairly worthwhile also simply by expressing a couple of things I know. I'm grateful for you for reading this, enjoy yourself people!!!