Thursday, March 29, 2007

Untuk Putriku Tercinta

Anakku Alya sayang,
Pagi ini kubangunkan dirimu dengan nyanyian "Happy Birthday"

Lagu kesukaanmu , lagu yang seringkali kau nyanyikan disetiap kesempatan.
Meski dengan suara sumbang, mama senandungkan untukmu.
Hari ini adalah hari istimewa buatmu, kita semua bersyukur kepada Allah SWT atas ulang tahunmu yang ke-4 .


Tapi ternyata kamu masih enggan membuka matamu. Dengan sabar mama menunggumu, memandang lekat wajahmu yang cantik dan kenangan mama kembali 4 tahun yang silam , membayangkan dirimu hanyalah seorang bayi mungil yang dilahirkan di suatu rumah sakit kecil di Bogor dengan panjang tak lebih dari 49 cm dan berat 2.8 Kg. Kesakitan yang luar biasa selama 7 jam lebih seolah-olah sirna begitu saja sejenak setelah kamu keluar dari rahim mama. Allah maha besar, Sujud syukur tiada henti mama & papa panjatkan kepada Allah SWT yang telah memberi rahmat yang luar biasa besarnya buat kami. Setelah sekian lama kami menimang-nimang bayi kecil kami, tak terasa sekarang dia telah tumbuh menjadi seorang gadis kecil yang riang dan penuh tawa, yang selalu mengisi dan menghibur hari-hari mama dan papa. Terimakasih atas Karunia-Mu yang besar ini ya Allah - Seorang putri cantik dan sehat yang Engkau amanahkan kepada kami.

Tiba-tiba bola mata yang bening itu itu mengerjap-ngerjap dan bibir mungilmu menyunggingkan senyum, senyuman yang indah buat mama.
Dengan tak sabar kuraih dirimu dalam pelukan mama, kuciumi wajahmu dan kudekap erat dalam pelukan mama, sambil kubisikkan "Selamat ulang tahun ya sayang, mudah-mudahan Alya jadi anak yang sholehah,sayang sama Allah, rajin sholat, sayang sama Orang tua, , makin pintar, makin cantik, cantik hati dan budinya. Amin." Dan bibir mungilmu berkata,"makasih mama, makasih papa", dan kau raih mama dan papa mu ini kedalam pelukanmu.
Sebuah boneka Nemo menjadi kejutan buatmu, boneka nemo yang dibeli papa sepulang kerja tadi malam tanpa sepengetahuan mama. Dengan mata berkaca-kaca dan nada hampir menangis, kamu protes," Lho kok kadonya gak dibungkus sih, trus kan aku maunya beruang, beruang kutub warna putih."

Jangan sedih sayangku, kamu harus bangga dengan papamu. Beliau bermaksud menyenangkan hatimu dengan memberimu kejutan walaupun beliau tidak tahu bahwa Pole Bear warna Putihyang dibungkus kertas kado lah yang kamu inginkan, bukannya Nemo tanpa bungkus . Sabar ya Nak, mama belum sempat mencarikan hadiah buat Alya , bukan berarti mama dan papa tidak sayang sama Alya, Justru mama & Papa sangat sayang sekali dengan Alya, Alya adalah buah hati mama & papa, Alya adalah bintang kecil mama & papa yang selalu bersinar menerangi hati kami.

Alhamdulillah Ya Allah, mama & papa bersyukur sekali telah Engkau karuniai seorang anak yang baik, sehat , lincah dan pintar dan diberi kepercayaan untuk menjaga, merawat, membesarkan dan mendidik kamu sayang. Hanya sujud syukur dan doa yang bisa kami panjatkan kepada Allah SWT di hari istimewamu ini sayang. Hadiah terbesar buat Alya adalah doa dari mama & papa.

Ya Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang
Jagalah iman putri kami, Teguhkanlah Imannya
Tuntunlah dia ke Jalan yang benar, Jalan yang Engkau ridhoi
Jauhkanlah dia dari segala marabahaya dan godaan syaitan
Limpahkanlah barokah, hidayah , rahmat serta rizki-Mu yang halal
kepada Putri kami ini Ya Robb
Jadikanlah putri kami sebagai anak yang sholehah, beriman, bertaqwa
berbakti kepada kami orangtuanya, pintar dan berbudi luhur
Alhamdulillah atas anugerah yang tak terkira ini ya robb
Engkau telah mengijinkan kami untuk merawat, membesarkan, membimbing,
dan mendidik putri kami tercinta sesuai dengan ajaranmu ya Allah
Berilah kami keteguhan dan kekuatan iman untuk selalu memenuhi kewajiban kami
atas amanah-Mu ini ya Allah.
Amin-Amin-Ya Robbal'Alamin.
Bogor, 29 Maret 2007
Love
Mama & Papa

17 comments:

naila & ayahbunda said...

happy birthday Alya. amien untuk doa Mama Papa yaa :)

Najwa said...

Happy birtday kk Alya......Semoga apa yang didoakan mama&papa terkabulkan.....jadilah anak yang baik akhlak&budipekerti....dan anak kebanggan mama&papa......

KK alya jgn sedih yah:D.....mau kado apa dari adek najwa?:)

mamanayla said...

Selamat Ulang Tahun ya kakak Alya...
Tante aminkan doa mama-papa yach....semoga dikabulkan Allah SWT.

Wiet said...

Happy Birthday buat cantik-ku Alya... Smg Panjang Umur, Sehat selalu, tambah pinter, tambah cantik, tumbuh menjadi anak yang Sholehah, beriman, berbakti pada Org tua dan bangsa.. Semoga Alya dan keluarga selalu dalam Lindungan-Nya..

Dan semoga apa yang didoakan oleh Mama Papa Alya dikabulkan Oleh-Nya.. Amin

ninda said...

Met Ultah ya dd Alya, moga tambah pinter & makin cantik.
Doa` bunda semoga dikabulkan Allah SWT, Amien.

GusKoko said...

Happy happy birthday.
Kelak jika engkau besar nanti, jadilah anak yang berbakti pada orangtua........amin.

Anonymous said...

happy milad alya:)
banyak cinta buat alya:)
barakallahu...

-ante rien-
http://rhandry.blogspot.com

nila_aura said...

Alya ultah ya...telat deh...happy belated birthday ya...moga sehat slalu n jadi anak yg sholehah ya...

Ninie said...

Alya met ultah ya sayang moga jadi anak yg sholehah, berbakti ama ortu, pintar aminnn ,,,,

Ina said...

Amin ya Rabbal 'alamin...
hepi bidey ya Alya....maaf telat ngucapinnya, jangan marah ya...?

Kalau aku liburan ke Indo, mudah-mudahan bisa ketemuan ya...!

Nia said...

Happy belated b'day Alya. semoga menjadi anak sholehah, pinter dan berbakti kpd org tua, amin...

Semoga doa Mama dan Papa terkabul, amin :)

bundazka said...

met ultah ya kak alya...
smg senyumanmu sll mjadikan ibadah...:)

lita uditomo said...

happy belated 'milad' untuk Alya tersayang...

turut mengaminkan doa-doanya mama dan papa Alya...

*cup cup cipiki cipika*

Nita Fernando said...

Maap terlambat yaaa ...

Happy belated Milad Alya sayang yg cantik ...

Pokoknya doa Mama yg terbaik, Tante Nita ikut mengamini aja yaa ...

Trus trus, udah dpt blon boneka beruang putih yg dibungkus kado? hehehe ....

nYam said...

maap telaaat ya Alya sayang...


happy belated birthday *kirim cium jarak jauh*

duh Tante Nyam ga bisa doa-doa nih. ikut doa Mama aja yaaaa

maw ikut naik kereta???

BUNDA KEY said...

Hepi belated bday ya alya, semoga doa mama papa terkabulkan. amiin
dan selalu menjadi anak yg sholehah ya ...

cium dari bunda, daka n dade ....

Atletiko's said...

Happy birthday Alya :)
Semoga semakin sholehah, pinter, cantik, dan slalu dalam lindungan Allah SWT :)
Salam buat mama dan papa yg punya putri nggemesin ini yaa :)

muah muah dari khalila dan mama :)