Wednesday, April 4, 2007

Kejutan yang Menyenangkan.......

Sebelum bercerita, Saya , papa Alya dan Alya ingin mengucapkan terimakasih banyak kepada teman-teman semua atas doanya yang tulus buat Alya. Mudah-mudahan Allah Swt membalas semua kebaikan temen-temen blogger, tante, Auntie, Om dan semuanya. Amin. Saya terheran, sekaligus terharu dan bersyukur bahwa meski hanya melalui dunia maya, bisa terjalin suatu bentuk tali silaturahmi yang tulus. Sekali lagi Terimakasih ya Teman-teman semua.

Kemudian kembali ke judul , Wah ada kejutan apalagi niy? Saya cuma ingin membagi pengalaman saya yang mengejutkan sekaligus menyenangkan yang saya alami dalam seminggu terakhir, mudah-mudahan temen-temen berkenan membaca cerita saya yah.
Kejutan yang pertama adalah, beberapa hari yang lalu saya dikagetkan oleh seseorang yang menuliskan pesannya di SB saya, tertera namanya mamawilna dengan pesan yang menunjukkan pernah mengenal saya dengan dalam. Dengan gak sabar saya link ke blognya. Sodara-sodara, guess who is she? tak lain dan tak bukan dia adalah saudara sepupu saya - mbak Ana. Mbak Ana ini adalah Putri Alm. Pakdhe Hardiyat (kakak kandung Ibu). Kebetulan saya dan mbak Ana sebaya, hanya beda 1 tingkat diatas saya dan dulu sewaktu saya masih single pernah juga sekamar sama mbak Ana, lha wong dulu pernah ikut dirumah mbak Ana. Dia bukan orang yang asing buat saya, jarang ketemu? Enggak juga sih secara kita sama sama tinggal di Jabotabek. Tapi yang membuat hal ini menjadi kejutan buat saya adalah kita sama-sama gak nyangka bahwa kita sama-sama sebagai Blogger. Ha.ha.ha....

Sedikit cerita tentang Mbak Ana kadang tersenyum-senyum sendiri kalo membandingkan antara saya dan mbak Ana, sebagai satu keturunan dari trah Diposentono dari Munthilan (oya Kakek kita ini diberi rizky yang luar biasa besar oleh Allah, beliau mempunyai 11 Anak, diantaranya adalah Alm. Pakde dan Ibu saya, bedanya Alm Pakdhe bermukim di Jakarta sejak muda dan berhasil menggaet None Jakarte yang cantik aka Budhe Tin. Sedangkan sejak muda, ibu saya mengembara ke Jawa Timur dan akhirnya mendapatkan jejaka dr Tulungagung-Jawa Timur aka bapak saya). Meskipun dari trah yang sama, tp secara fisik jangan harap menemukan sedikit kesamaan.
Perbedaan :
* Mbak Ana berkulit putih dan cenderung langsing dan cantik - padahal anaknya udah 2 lho, kalo saya cenderung berkulit gelap , berwajah biasa saja dan cenderung gemuk (apalagi sekarang sejak punya anak dan gak jaga makan -obesitas deh)
* Dari dulu mbak Ana suka bikin kue - kue buatannya uenak banget lho. Ternyata sampai sekarang beliau semakin menekuni dunia membuat kue - mudah mudahan segera buka bisnis kue ya mbak. Beda banget dengan saya, bedain bumbu dapur aja gak bisa ..ha.ha.h.a..(Eh tapi sekarang udah bisa lho.....)
* Mbak Ana orangnya apik, tekun , rajin dan rapi...kalau saya...wah jangan ditanya..amburadul
Persamaan :
* Sama-sama kuliah di IPB, dijurusan yang sama dan program studi yang sama, hanya mbak Ana satu tingkat diatas saya.
* Sama-sama Kosnya di Jl. Malabar Bogor, tempat kos saya belakang-belakangan dengan tempat kosnya mbak Ana. Abis yang nyariin kos pertama kali mbak ana sih..he.he.he
* Sewaktu mbak Ana menikah, 4 bulan kemudian saya menyusul (padahal gak janjian sama sekali)
* Sewaktu mbak Ana mulai hamil, 2 bulan kemudian saya menyusul. Jadi Wilna dan Alya umurnya hanya beda 2 bulan
* Dan ternyata kita adalah sesama blogger
Itulah salah satu kejutan yang menyenangkan buat saya, mendapatkan kenyataan bahwa ternyata salah satu orang dekat kita adalah seorang blogger. he..he..he...

Nah kejutan yang kedua dan tak kalah membahagiakan adalah..........insyaallah saya diberi amanah oleh Allah untuk mengandung adiknya Alya. Alhamdulillah ya Allah atas nikmatmu yang tiada terkira ini. Mudah-mudahan Engkau beri kesehatan dan keselamatan atas janin yang kukandung ini. Amin.
Buat teman-teman yang sedang menunggu hal yang indah ini (gak usah disebutkan disini ya....), Saya doakan Mudah-mudahan Allah SWT segera memberikan rizky-nya . Amin. Kejutan ini "terpaksa"....iya terpaksa saya ceritakan di sini dalam waktu sedini ini, soalnya saya khawatir apabila dalam waktu dekat ada yang ngajak "kopdar" an (ge er ya.....he..he.he...) akan membuat temen-temen kaget. Jadi lebih baik saya tulis lebih awal di blog ini.

15 comments:

Wiet said...

Dunia Maya memang bisa saling mengenal, bersaja , mempertemukan, mempersatukan dan mempererat persaudaraan... Amin..

Selamat atas Anugerah yang indah utk mengandung adiknya Alya.. mudah2an sehat2 sll mama juga janinnya dan lahir dengan lancar dan selamat ya Mom, Amin ya robbal Alamin...

Rien said...

wahhh...barakallahu...selamat ya...
duh...siap-2 deh ya Luk...siap-2 jadi ibu yang selengkap-lengkapnya maksudnya...lengkap sama semakin banyak wejangan dan bawelan...:))

makasih doanya anniversarynya ya...

GusKoko said...

Blog bisa jadi penyambung tali silaturahmi yang terputus, kapan2 pasti ada blog yang tulisannya :
"dicari saudaraku yang sudah lama tak jumpa............." :)

Pesan orangtua (saya khan masuk hitungan tua) : selama hamil, jaga kesehatan !!!

salma said...

Wah senengnya de` Alya udah mo punya dd...
Salma juga pengen tuh bun, tapi ya nanti to ya tunggu papinya kalo pulang.
Emangnya bikin roti tinggal pake tepung hehehe.
Jaga kesehatan ya bun, smoga nanti ddnya sehat. Amin...

nYam said...

dunia maya itu sempit, Jendral :D

nila_aura said...

Senengnya ketemu sodara diblog ya....
Selamet ya...mudah2an sehat2 semua...dan lancar2 aja...Alya seneng dong mo punya dede...?

Nuke said...

selamat ya mba...selamat....
smoga kehamilan ke 2 ini lancar2 dan sehat selalu..
Dunia maya memang membuat kita terlena...tapi blogger byk yg kita dapat rupanya ya mba...

Ninie said...

Selamat ya jeng, semoga kehamilan ke-2 ini membawa berkah yg berlipat2 aminnn titip sun sayang buat dede kecil di perut bunda n Alya muachhh

Nia said...

Bener-bener kejutan yg menyenangkan. Ketemu sodara sepupu lewat dunia maya plus dpt amanah kedua dr Allah :) Semoga kehamilannya berjalan lancar, amin.

angin-berbisik said...

wah senangnya mbak, alya mau punya adek...:)

Gege said...

waduh..selamat yah mbak..perasaan dah berkali2 baca postingan ini, tapi yg bagian hamilnya kek ga kebaca hihihi..duuh Alya mo punya adek yaaa.. jadi ngga sabar pengen balik ke bogor huaaaa

Ina said...

wah enengnya sepupuan sama mbak Riana, sori aku manggilnya blio pake nama itu, abis suka dateng ke blog dapurnya yang penuh makanan enak itu, dan bikin ngiler..
btw, selamat ya Luki....mudah-mudahan ketularan nih!

Anisa said...

Asyikkkk....alhamdulillah Alya dah mau punya adik...dijaga baik2 ya adiknya...

shazma said...

mam waktu baca postingan ini ternyata gak tuntas kurang 1 paragraf ;-(( ternyata beritanya bikin aku merinding selamat yah honey bunny sweety semoga sehat terus sampe lahiran yahh doain nyusul donk kan asik kita bisa hunting baju babay bareng ke sojong teteb...selamat yah buat kaka alya...

lita uditomo said...

wah, bener2 kejutan yg menyenangkan...barakallahu...
smoga kehamilannya sehat dan lancar.

maaf baru sempet baca nih, mama alya..

iya ya, daku juga sering terkejut-kejut gara2 ketemu saudara di dunia perbloggeran..hehe..