Monday, February 26, 2007

Hari Sabtu Kemaren....




Hari Sabtu kemaren Alya harus mengikuti "Observasi" di calon Sekolah TK nya, untuk menentukan apakah secara emotional Alya sudah siap atau tidak bersekolah di TK. Dan kebetulan hari itu di sekolah tsb sedang mengadakan acara "Gebyar Muharam", dimana murid-murid diajak berpartisipasi untuk mengisi perfomance dipanggung atau mengikuti sport competition serta ada bazar dilapangan parkirnya.


Observasi ini hanya memakan waktu sekitar 1 jam dimana Alya mengikut serangkaian "screening" yang menurutku so simple secara ini hanya masuk TK gitu loh. Selebihnya Alya sibuk bermain-main di play yard nya. Selesai observasi, kita nonton Sport competition - Futsal oleh anak - anak SD kelas 1, dan lucunya Alya sudah bisa menikmati pertandingan tersebut, jadilah dia sibuk ikutan bersorak sorai dan berteriak-teriak, so excited.


Setelah itu dipanggung ada perfomance grup tari, grup vokal dan musik, mereka memainkan keyboard, biola dan menyanyikan beberapa lagi yang bernafaskan islam, mereka menyanyikan lagu dan memainkan musiknya dengan bagus sekali, eh tanpa terasa air mata sudah menggenang dipelupuk mata. Saat itu perasaanku campur aduk dan penuh haru, bangga dan haru melihat anak-anak SD, paling besar kelas 3 SD, dengan mengenakan baju seragam putih dan untuk anak putrinya mengenakan jilbab dan mengenakan rok panjang mereka terlihat sederhana dan santun , apalagi saat menyanyikan laginya Ungu "Surgamu". Duh makin berderai-derai airmataku jatuh bercucuran, apalagi membayangkan Alya yang diatas panggung itu...... Jadi inget postingan mbak Lita.

Sebelum pulang , kita menyempatkan diri untuk tour de class disekolah tersebut dan kita beri Alya sedikit penjelasan. Alhamdulillah Alya terlihat menyukai sekolah ini.

Di perjalanan pulang tiba-tiba Alya menyeletuk, "Seru banget disekolah tadi ya
ma !"
"Iya ya kak...seru banget, kakak suka ndak sekolah disitu?" kataku
"Iya mau ma, aku suka sekolahnya....seru banget" kata Alya

Alhamdulillah Alya terlihat antusias untuk masuk TK disekolah itu, at least dia menyenangi suasana disekolah itu dan mudah-mudahan bisa memicu Alya untuk menimba ilmu yang bermanfaat. Dan mudah-mudahan hari rabu besok ada kabar yang menggembirakan ya nak. Amien.

4 comments:

lita uditomo said...

waaahhh....Alya udah mau masuk TK ya ? seneng ya kalau anak semangat mau sekolah..

btw, baca cerita mu daku juga jadi kebayang lagi gimana mengharubirunya ngeliat anak2 waktu nyanyi lagunya Ungu...hiks..

Luky said...

@ Mbak Lita :
Iya lho Mbak Lita...bener banget..ternyata aku merasakannya juga..hu.hu.hu...

rien said...

bagoesss!!!!
survey gini nih ptg, biar anak yg nentuin mau tidaknya dia sekolah yah...gud done mom!!
btw, anak-2 ko lebih kenal 'surgamu' ungu dari nasyidnya raihan atau debu ya?:))

Luky said...

@Rien :
Thanks mom...acik..dpt pujian dr umi Rien.
Iya lirik dan musicnya sederhana & tapi contentnya sangat religius, anak-anak juga banyak yang suka ya... Lagu-lagunya Opick juga bagus-bagus ya..