Thursday, February 22, 2007

Kali ini tentang "Meeting"

Meeting taunan kantor kali ini cukup merepotkan para aparat yang ngurusin meeting ini, termasuk daku secara daku adalah tukang berhub. dengan pihak ketiga. Tanya kenapa? yang pasti penyebabnya adalah banjir yang terjadi di Jakarta tempo hari.

Peserta meeting datang dari segala penjuru tanah air (hiperbol dikit) dan jumlahnya pun diatas seratus orang, tentu saja para petinggi kantor mengkhawatirkan terjadi sesuatu yang membahayakan keselamatan para peserta baik dari segi transportasi menuju jakarta yang diwarnai hujan deras terus menerus dan masih trauma dengan "Adam" serta kondisi Jakarta yang siaga I.

Seminggu sebelum meeting dilaksanakan tepatnya hari senin, seluruh venue sudah confirm, artis , MC , tempat team building, tempat gala dinner sudah okay, tiket perjalan para peserta sudah diissued. Ternyata manajemen mengatakan meeting harus ditunda, meskipun lostnya mencapai puluhan juta, sekali lagi demi keselamatan. Tak dinyana keesokan harinya dan beberapa hari kemudian Jakarta bersinar dengan cerah ceria. Dan ini kembali membingungkan para petinggi itu, dan akibatnya kita para panitia meeting ikut pusing dan bingung.

Akhirnya hari rabu sore, dibuatlah keputusan meeting "Dilanjutkan " dan apabila situasi Jakarta tambah parah akan ada "Contingency plan" untuk evakuasi. Ya sudahlah, akhirnya dengan agak terbirit-birit , meeting tetap akan dijalankan, the show must go on.


Berikut cuplikan selama meeting berlangsung:

Day 1
*Participant Arrival
*Welcome Dinner at News Cafe with Most Hit Band perfomance
Tahun-tahun sebelumnya di welcome dinner ini acaranya bisa membangkitkan adrenalin para peserta meeting , cukup heboh dan bisa membuat para peserta bisa jejingkrakan dan turun jadi penyanyi dadakan.
Fact : Para peserta meeting kurang antusias karena bandnya katro, MC nya kurang bisa membangkitkan suasana. Kebayang kan, saat Belly Dancer perfomance para audience yang notabene 90% kaum adam hanya terdiam tanpa ekspresi, padahal di mtg yang sama 2 th yang lalu di bali, "go go dance" nya mampu membuat para peserta meeting menahan napas. Jadi welcome dinner kali ini agak kurang sukses.

Day 2
*Full day Meeting
Meskipun seharian meeting, tapi tidak membosankan karena para peserta meeting kebanyakan orang marketing /orang lapangan yang notabene suka banget "ngocol". Jadi sepanjang meeting kebanyakan pamer gigi semua.
*Malemnya Free Dinner ; kabur - pulang dan nginep di rumah , kangen berat ama Alya. Of course bapaknya Alya juga.he..he...he.

Day 3

*Seminar"Sex yang sehat menuju keharmonisan keluarga " by Dr. Boyke Dian Nugraha & MC Om Farhan
Cukup seru dan si dr ini cukup piawai membawakan materi yang cukup sensitive tapi tidak kasar padahal si dr. Boyke ini cukup vulgar memaparkan bagaimana kehidupan sex yang sehat. Bahkan Mbak Wulan yang lagi hamil besar antusias bertanya kepada si Dr. bagaimana posisi yang nyaman buat ibu hamil, sampai-sampai si Om Farhan dibuat takjub dan berkomentar .....udah hamil segede gambreng masih sempet-sempetnya mikirin posisi yang uendang....ha..ha.ha.... Di sesi ini penuh dengan gelak tawa. Dan yang lebih ajaib lagi , you know what ? Jam 3 Malem si mbak yang lagi hamil itu langsung melahirkan...betul...serius... Mungkin mencoba salah satu gaya yang diajarkan si Dr. boyke deh kayaknya. Mbak Wulan...congratulation , Muhammad Al Kindy..selamat datang di dunia ini. Untung anaknya gak dinamai Muhammad PNBM (Pioneer National Business Meeting)....


*Kemudian diisi juga oleh kegiatan best practice dari temen-temen di seluruh district. Acaranya cukup seru dan bikin ger-geran (red, ketawa-tawa )
*Free dinner - Ikut grup finance makan di The Duck King (mumpung dibayarin kantor, kalo bayar sendiri mah Ogah....mehong )


Day 4

*Team Building di "Kinasih Resort - Cimanggis"
Acaranya seru banget, soalnya pesertanya bandel-bandel dan kocak...heboh pisan
*Sport Competition antar district
Wah ini juga seru banget sampe supporternya jejingkrakan dan mendatangkan dukun segala....


*Gala Dinner di Dela Rosa
Perfomance : Krisdayanti c : Okky Lukman & Olga Syaputra
Mumpung ada artis, seperti biasa para bapak-bapak termasuk saya and the gank foto-foto dulu dengan mbak KD ...Kalo dipikir-pikir norak sekali ya...
Acara dinner ini termasuk sukses, makanan di Dela Rosa cukup uenak..apalagi Tom Yam nya penuh dengan kepiting-kepiting itu...yummy. Ditambah lagi malem itu bertabur dengan door prize. Sayangnya seperti biasa , selalu gak pernah kebagian doorprize..padahal udah ngincer TV plasma nya....hiks....

Day 5
Check Out from Grand Kemang Hotel
Bubaran

Untung acara meetingnya diperpendek karena ternyata di day 6 - depan hotel grand kemang kebanjiran selutut orang dewasa.

Tapi anyway acara national meeting kemaren tergolong berjalan lancar dan menyenangkan seluruh peserta meeting. Dan buat aku pribadi, sangat menyenangkan sekali berjumpa dengan teman-teman dari daerah, saling bertukar cerita ngobrol kesana kemari (pokoknya heboh banget) dan tiap malem rela begadang demi ngobrol dengan para teman-teman, bercanda ria meskipun usia kita sudah bukan remaja lagi, tapi semangat masih 17 agustus (he.he..he.).



Sampai jumpa national meeting 2008.

2 comments:

Wiet said...

Asyiknya kalo udah ngumpul rame2 apalagi sampe seratusan org.. wow pasti seru suasananya.. ditambah lg ada Om Farhan, Dr. Boyke n KD ... :D

Luky said...

@ Mba Wiet.. : Iya betul, seru banget ngobrol ama temen-temen marketing...asal jangan sampai terjadi affair aja ya mbak wiet..he.he..he...