Thursday, June 11, 2009

Update.........Update


Selasa sore kemaren mama dpt sms dari bu Ayu Guru TK Alya sepert ini :

" Alhamdulillah mama, Alya Iqro EBTA 6 nya Lulus, Selamat ya Ma, Ditunggu Nasi Kuningnya Nih"
Ya allah...terimakasih ya allah, Engkau beri kemudahan buat Alya. Alhamdulillah. Iya insyallah hari jumat besok alya bawa nasi tumpeng...supaya hal ini menjadi momentum yang berkesan buat alya..

Duh asli, saya terharu banget saat itu. Tepat seminggu yang lalu, Alya menerima beban berat dari saya untuk menyelesaikan Iqro 6 nya. Setengah terbirit birit sebetulnya.

Saya men drill Alya sedemikian rupa, sampe pernah suatu malam saya nangis saking saya kesel dengan diri sendiri. Kok sampe saya lengah memperhatikan Iqro Alya dan gak punya waktu buat Alya untuk memotivasi Alya supaya lebih rajin ngaji sejak beberapa bulan yang lalu, gak akan saya maksa Alya seperti ini.

Tapi memang ya, kelebihan Alya belajar adalah, dia mampu menerima pelajaran even ada pressure yang cukup tinggi. Ini sering terjadi. Pernah suatu pagi , ternyata belum buat PR entah itu Matematika ataupun membuat esay, pagi itu sembari dikejar kejar sarapan sambil pake baju, Alya masih aja bisa menyelesaikan PR nya dengan baik dlm waktu gak lebih dari 10 menit. Tentunya seperti biasa - tanpa bantuan dari kami sama sekali.

Tentunya saya akan ngasih reward buat Alya, semoga Alya makin termotivasi untuk menjadi rajin mengaji, dan semoga kenaikan kelas 2 nanti Alya bisa khatam Al qur'an ya kak. Amien Ya robbal Alamin.

Reward yang dipilih Alya adalah , "Berenang di Jungle The waterpark, di Bogor Nirwana Residence".

Anyway...nightmare selama seminggu ini usai sudah. Terimakasih buat bu Hamidah dan Pak Fahmi yang sejak hari sabtu kemaren membantu saya untuk mengedrill Alya menyelesaikan iqronya). Terimakasih banyak untuk Bu Ayu, Bu Nisa, Bu Nunu, Bu Elin dan Bu Rodiah. Semoga ilmu bermanfaat yang sudah bapak ibu ajarkan untuk alya, akan menjadi barokah buat bapak ibu semua. Amien.

Terimakasih buat tante ratih - bundanya de Aya, juga buat Tante Kurnia yang sudah bantu doain Alya. Makacih ya ate....

Terimakasih papa, mbak nah, mbak dasri...sudah mensupport Alya. Satu lagi special thanks buat Adek Asha ..yang selalu membantu menyuruh Kakak Untuk ngaji

"Kaka....aji...kakak...aji" (kakak ngaji...kakak ngaji)

2 comments:

Catatan Sang Dewi said...

Selamat ya Alya

Catatan Sang Dewi said...

Alya sayang makasih ya eh km tambah gede tambah cantik kaya mama