Friday, June 5, 2009

IQRO 6

Hari selasa kemaren, saya mendapat informasi dari Bu Ayu, guru Alya di Al Azhar.
"Mama Alya, minta bantuannya untuk melatih Alya iqro, soalnya gini mam. Alya sudah iqro 6 dan sebetulnya tinggal sedikit lagi sudah bisa ikut EBTA Iqro 6. Sayang kalo gak ngejar mam, soalnya rencananya nanti kl Alya bisa lulus Iqro 6, Alya akan menerima piala saat acara Akhirussanah tanggal 14 Juni nanti."
Hah...berapa hari lagi dong? waduh bisa gak ya?
Saking speechlessnya mama cuma bilang, " baik bu aya u, akan saya usahakan. trimakasih."
Duh saya merutuki diri saya sendiri. Seandainya saya tidak terlalu sibuk berjibaku nyari duit recehan, mungkin gak akan seperti ini. Tapi sesal tinggalah sesal, sekarang tinggal mikir gimana caranya Alya bisa lolos EBTA selasa besok
Bismillahirohmanirohim. Jadi resmi sejak hari selasa malam, saya melatih iqro dengan sengebut-ngebutnya. 4 halaman tiap sesi. Mending kl jamnya welcome buat anak anak, saya baru bisa mulai nemenin Alya berlatih dari jam 8.30 malam. Jadi saat belajar pun Alya dah ngnatuk-ngantuk, secara ni anak gak hobi banget tidur siang.
Duh punten pisan ya Al, mama serasa menyiksa kamu dg cara belajar extra keras. Untung Alya ini lumayan cerdas, jadi menjelaskan sesuatu ke Alya tuh agak gampang, even anaknya sudah gak konsen sama sekali.
Barusan saya telpon bu Ayu untuk memonitor perkembangannya, menurut bu Ayu, beliau optimis Alya bisa lolos, karena kemaren pun bu Ayu sudah menjajal kemampuan Alya via Pre EBTA. Dan hasilnya lumayan.
"Ya allah, berilah kemudahan belajar dan berfikir ntuk Alya , dan berilah kemudahan buat Alya untuk mampu menyelesaikan Iqronya dengan baik ya Allah. Semoga hal ini menjadi kebaikan buat Alya ya Allah. Amien."

6 comments:

silvi said...

mbaaak....kangennyaaa....masuk sini...ternyata cerita si neng geulis dah banyak....baca-baca dulu..dan akhirnya baru bisa komen... :)

bacanya model cerbung...abisan menyela-nyela waktu...udah aga lama ga BW-BW....

neng geulis makin pinter ajah...dan yang pasti makin cantik...moga-moga EBTA nya ntar lancar yaaa...trus nilainya baguuuss... :)

sun buat asha...baru mau meluncur nih ke 'tempatnya'.....

ke2nai said...

semoga EBTAnya lancar y... :)

Luky Ekowati said...

@ Silvi : Big hug buat silvi..iyah daku juga ni non. Thanks doanya buat alya...hehehehe. Asha tomboy banget sil...

@ke2nai : Thank you Chi doanya..

Vina said...

Subhanallaah, Alya.. Shaleha ya Nak.. Utk jadi pinter bisa belajar, jadi cantik bisa dirawat, tapi jadi shaleha itu perjuangan Mama sejak dari kandungan hingga maut menghampiri.. Ngga ada yg lebih melegakan selain denger alunan Ayat2 Allah dari lisan amanah2 kita ya.. Hadiah dari Alya buat Mama kelak: meletakkan mahkota di kepala Mama saat di akhirat nanti :)

Shazma said...

go Alya gooo.. heat pasti bisaaaaa...
lamanya gag BW terkaget2 liat kk Alya tambah geulis, n Princess Asha yg tambah imuttttt ;-D

Luky Ekowati said...

@Vina : Thanks aunty vina....duh vin kangeeeen banget ngobrol bareng vina lagi....

@Shazma...: Makasih tante...alhamdulillah alya akhirnya lulus EBTA.
Eleuh eleuh...neng shazma ge geulis pisan...