Tuesday, July 22, 2008

22 July 2008 : Keberangkatan

Hari ini kami sekeluarga jadi berangkat mudik ke Tulungagung, yang berkangkat Papa, mama, Alya, Asha, Mbak Nah , Mbak Nur. Menurut schedule tanggal 22 July 2008 seharusnya kita berangkat dari Bogor jam 5 pagi, dengan harapan kita bisa mencapai Semarang sebelum jam 5 Sore. Dengan pertimbangan kita memang akan berjalan santai dan karena bawa anak anak dan banyak berhenti. Sayangnya malem hari sebelum berangkat Alya demam.
Apa daya, baru bener bener bisa berangkat dari rumah jam 6.15 menit. Alhamdulillah perjalanan lancar, Alya meskipun demam gak rewel, bobo ditempat duduknya dan Asha pun tenang tenang saja dicar seatnya. Istirahat pertama di Cirebon jam 11.30, tepatnya kita berhenti di RM Pring Sewu. Meskipun tempatnya ditengah sawah tapi restorannya lumayan - Ayam bakar penyetnya lumayan plus sambalnya dahsyat pedasnya - sop buntunya lumayan enak. Yang penting tempatnya bersih dan musholanya luas, toiletnya bersih banget dan bisa buat pak sopir istirahat dan Alya Asha maen maen. Recommended buat istirahat.
Jam 1 kita baru jalan lagi dan kita baru berhenti lagi jam 16.00 di Batang. Kita numpang istirahat dan sholat di salah satu SPBU sambil sekalian isi bensin. Jam 17.00 kita lanjutkan perjalanan ke Semarang - karena kita berencana akan overnight di Semarang - dengan pertimbangan perjalanan di malam hari sangatlah tidak safe menurut kami dan kondisi Alya Asha juga jadi kurang istirahat.
Jam 6.30 kita sebetulnya sudah mulai masuk Semarang, saat akan menuju tol lingkar luar malah nyasar - lumayan jauh lah. Terpaksa balik lagi ke jalan semula dan setelah itu baru nemu Hotelnya - kita nginep di Hotel Plaza - di daerah atas (Setia budi) sekitar jam 7.15. Sesampai di hotel, mesti nunggu alya ama asha dimandiin dulu, maem dulu en siap bobo - Alya masih demam, nunggu kedua mbaknya mandi, makan en siap jagain anak anak. Pas liat jam, waduh sudah hampir jam 20.30 , padahal janjian dg mbak Ninda mau ketemuan. Ternyata jarak antara hotel kita dan rumah mbak ninda cukup jauh. Duh punten pisan ya mbak Ninda...terpaksa membatalkan acara ketemuannya dan berharap pas waktu saya balik dari Tulungagung bisa ketemuan lagi.
Akhirnya malam itu saya dan papanya Alya tetep keluar buat jalan-jalan, sementara anak-anak dijaga si mbaknya. Wah ternyata kota Semarang ini adalah kota yang ramah buat turis lokal macam kita, landmark kotanya punya cirikhas dan banyak petunjuk arahnya. Jadi kita yang awam banget dengan kota ini pun mudah mengidentifikasi arah-arahnya. Setelah muter-muter kita mau coba makan di Cabe Ijo - wah pas mau parkir ternyata warungnya siap untuk ditutup. Kemudian kita balik arah menuju Simpang Lima, disini banyak sekali warung tenda gudeg dsb. Akhirnya disalah satu pojok simpang lima, kami mencoba gudeg komplit plus pete....wuih nikmat banget.
Sesampai di Hotel, Alya terbangun dan membik-membik mau nangis dan trus kita cek suhu tubuh Alya...walah kak menembus di angka 40 derajat celsius. Terpaksa samber Tempra buat membantu alya bobo lebih nyaman.

2 comments:

dhie said...

cobain warung tenda yu Srie, di pojokan deket Robinson di jamin yummy banget dech. ;)

maggie said...

pring sewu yg iklannya byk bgt dipingir jln itu ya? pas kita mampir dulu sempet dikasih kejutan dari seluruh crew restoran buat kaka, karena bulan itu kaka ultah jadi ada acara tiup lilin n nyanyi2gitu, ada kado+diskonnya lagi, wah boleh juga desember ini kita mampir lg hehehe
besok malem aku mo ke bekasi mbak, budhe yg dibekasi mantu.