Thursday, June 5, 2008

Our li'l Girl - Asha 6 MOS





Alhamdulillah hari ini Asha genap berumur 6 bulan - rasanya baru kemaren bayi mungil dan lucu itu ditaruh didadaku, dan hari hari ini otot tangan dan kakinya semakin kuat dan lincah, jejakan kakinya seolah menuntut untuk segera berlari, ketidaksabarannya untuk bisa merangkak memaksanya melompat seperti kodok, dan ocehannya semakin bermakna buatku.


"Me....Me-Me....." begitu dia memanggilku sambil tersedu-sedu dikala rasa lapar dan haus datang menyerang , membuatku tergesa-gesa memberinya Air Susu kesukaannya dikala malam menjelang sepulang dari kantor.


Sambil menyusu dengan lahapnya , sesekali tatapan matanya yg tajam yang sering membuatku jengah dan mata yang basah dengan air mata memandangiku lekat -lekat seolah - olah dia ingin mengatakan "Me....kenapa sih meme baru memberi Air Susu kesukaanku sekarang, aku haus dan dari tadi pagi sampai siang aku dikasih minum mbak pake botol dan sendok. Aku gak suka Me....aku pengen minum Air susu kesukaanku sambil dipeluk meme."


Masih terus menyusu, kuusap lembut air matanya " Anakku, kalau mama boleh memilih, Mama ingin sekali tinggal dirumah. Mendapati senyummu dikala kamu membuka mata di pagi hari yang cerah, mendengarkan ocehan-ocehanmu yg membuat riang hati mama, menemanimu berkecipak kecipak bermain air dikala mandi, mengajak kamu menyapa hangatnya mentari sambil menikmati indahnya bunga-bunga anggrek mama yang sedang bermekaran, menyiapkan makanan yang telah mama tambahkan bumbu cinta buatmu, mendapatimu merangkak untuk pertama kalinya".


"Nak...mama ingin sekali ada disamping kamu disaat kamu memerlukan mamamu ini, mama ingin ada untukmu kapanpun kamu kehausan dan kelaparan, mama ingin sekali selalu meninabobokan kamu sambil menyanyikan lagu untukmu, ingin rasanya selalu melihatmu jatuh terlelap dipelukan mama. Sungguh nak. Mama ingin sekali selalu menemanimu dan kakak Alya di sepanjang hari - hari mama."


"Tapi kita harus sabar ya anakku, saat ini ijinkan mamamu untuk membantu papa menyiapkan masa depan kamu dan kakak Alya, berbesar hatilah kalau kamu hanya minum Air susu yang telah mama perah ditempat mama bekerja dan baru kamu minum keesokan harinya. "


"Sungguh nak, mama tau rasanya pasti tidak seenak biasanya. Kita sama sama berjuang ya anakku, setiap hari pun mama berusaha memerah lebih banyak untuk memenuhi kebutuhanmu, supaya air susu itu tetap cukup buatmu meskipun kadang mama harus mencuri-curi waktu untuk itu. Sungguh nak, kadang mama menyerah , kadang ibu jari mama terasa kelu menekan picu pompa itu terus menerus, kadang ada rasa bosan yang menyeruak setiap melihat botol-botol itu, kadang bahu mama terasa ngilu setiap hari mencangklong tas , belum lagi komentar-komentar yang kadang membuat wajah mama memerah menahan derasnya tanggul air mata."


"Ah tapi semua perasaan tidak enak itu hilang begitu saja dikala mama mengingat bening matamu, wajah lucu mu, mendengar celoteh riangmu dan juga gelak tawamu, membayangka kakimu yang lucu dan gemuk yang selalu ingin mama gigit karena gemes dan bahkan rengekan tangismu yang selalu membuat mama iba sekaligus jatuh hati."


ASha-anakku sayang , hari ini adalah salah satu moment penting buat kamu. Hari ini kita berdua berhasil nak. Yah...kita berdua nak, kita mampu melewati masa masa sulit dan mendebarkan buat kita berdua, kita telah berjuang bersama sama anakku . Semoga dengan memberikanmu hal yang terbaik dari yang pernah mama berikan, memberimu makanan yang paling sempurna yang telah diciptakan Allah untukmu melalui mama , kamu akan tumbuh menjadi anak yang lincah, sehat dan riang.


Perjuangan kita masih panjang nak , tapi rasanya tak berlebihan jika hari ini mama memberimu selamat, "Selamat telah menjadi Sarjana Asi Exclusive Asha".

11 comments:

Sary Day said...

Selamat ya Ky..
Semoga kisahmu ini bisa memeberikan inspirasi bagi ibu-ibu bekerja lainnya bahwa pemberian ASI eksklusif bukan hal yang tidak mungkin.

Bravo..
Pemberian ASI nya diterusin ya, Ky, supaya dede Asha tetep sehat..

GusKoko said...

Maaf sudah lama saya tidak mampir kesini, kemarin2 sering mampir tapi selalu belum di update.
Wah sikecil sudah 6 bulan ya, terus Alya makin cantik.
Salam buat se-isi rumah, selalu sehat wal afiat :)

Shella Mawardi said...

waduh dedek Asha dah besar....teteh Alya juga tambah geulis niy...jd kangen...yuk kapan kopdaran di bogor???

Anggorowati said...

Asha tambah gede makin kelihatan cantiknya dan juga tambah lucu... smoga Asha sehat selalu.Amiiin

mama arya said...

Selamet ya jeng, semoga saya nanti bisa mengikuti jejak dirimu ....

share dikit ya, dulu mas arya asi hingga kurleb 2 th tp selama 0 - 3 bln aku kasih asi eksklusif setelah aku kerja dia gag begitu suka ama susu formula (mau tp dikit bngt)krn klo kurang minum susu asi dia pasti panas dan badan lemes akhirnya 4 bln itu ibu ku menayrankan utk memeberik makanan tambahan yg sejenis tim atau makanan baby yg lain alhasil mau bngt badan jd gag anget dan lemes cuma asi tetep jalan klo malam dan hari2 aku libur ...mungkin krn dia cowok kali ya klo minum krng puas heheheee....moga2 nanti baby gembul ini bisa eksklusif mpe 6 bln ...

maaf kepanjangan

Anisa said...

Alhamdulillah,adik Asha dah diwisuda sebagai lulusan ASI Eksklusif.dah boleh icip bubur nih...
selamat juga tuk perjuangan mbak Luky tuk selalu memerah ASI di kantor, selamat dan sukses ya bu.

Mudah2an kelak adik Asha dan kakak Alya tumbuh menjadi anak2 yang sehat, pinter dan sholehah.Amin.

Berarti bentar lagi anakku lulus ASI EKslusif 6 bulan... ah waktu itu begitu cepat...
Makasih ya mbak tuk doanya, mudah2an langgeng hingga maut memisahkan.amin.
Rafif dah sehat, panasnya alhamdulillah 1 hari saja.

Muah2 ... sun sayang buat si cantik Alya dan Asha.

Shazma said...

dek Asha & meme luky selamat yah dah wisuda hehe
semoga dedeknya shazma segera menyusul dan berhasil dapet gelar S.Asix (Sarjana Asix hehe)
sehat2 terus yah dek Asha... muaacchh...

keluarganugraha said...

wuiiiih, gag berasa udah 6 bulan? cepet amat sih luk? :D mudah-mudahan asha sehat terus ya nak :)

keluarganugraha said...

luky, dulu dimsy waktu aku kasih solid food pertama kali juga nolak ko... 3 hari pertama dia doyan... trus nolak.. akhirnya selama semingguan aku stop, jadi full ASI lagi... trus baru setelah itu aku kasih lagi.. dan baru mau... keknya dia jadi lebih siap... :) mudah-mudahan asha gag problem yah... :)

Azzah said...

selamat ya asha, dah lulus asix nih

mama valisha said...

hore berhasil... hebad mbak... selamat ya buat adek asha & mama
adek asha cantik deh...