Monday, April 21, 2008

Alya...si Bossy

"Dea, tuh dipanggil kakaknya disuruh pulang-sudah sore tuh - besok boleh main lagi kerumah alya" kata mbak Nah.

"Alya, aku pulang dulu ya" pamit Dea

"Ih Dea...jangan pulang dulu, disini aja maen" kata Alya

"Iya tapi aku sudah disuruh pulang, nanti aku dimarahin sama mamaku"

"Enggak apa -apa, udah maen aja disini"

"Aku pulang dulu aja deh ya..."

"Ya udah deh tapi kamu berbaris dulu ya....siap grak,...lencang depan grak....luruskan...tegak grak"

Si Dea patuh dan meningkuti seluruh aba-aba Alya ,"udah ya Alya..aku pulang dulu"

"Ih jangan pulang dulu...sekarang ikrar dulu"

"Ikrar itu apa...aku gak bisa Alya"

"Sini aku ajarin...ikutin aku ya...Bismillahirohmannirohim..........."

"Aku kan kristen Alya......"

"Gak papa...ayo bilang...ayo bilang sekarang..ikutin aku Dea...bismillahrohmanirohim......Asyhadu'alla illahaillallohu...Waasyhaduanna muhamadarrasulullahu................................"

"Aku kristen Alya..........Ya Tuhan Yesus.....Terimakasih Tuhan Yesus...."

"Ih bukan begitu Dea...ayo ikutin seperti aku..baca bismillah...ayo Dea kamu nurut sama aku ..baca bismillah dulu ....biar kamu nanti selamat"

NOTE : Dea ini salah satu temen Alya di rumah, kebetulan mereka berdua berbeda keyakinan meskipun dalam bermain mereka cukup kompak. Alya bersekolah di sekolah islam terpadu -Al Azhar Cibinong dimana setiap hari melakukan ikrar sebelum masuk kelas dan membaca bismillah setiap melakukan semua kegiatan, sedangkan Dea bersekolah di Regina Pacis Bogor yang mana setiap hari diwajibkan mengikuti misa.

Tulisan ini tdk bermaksud mendeskriditkan keyakinan tertentu, hanya sebatas menceritakan keluguan diantara anak-anak saja.



---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

"Fily...Fily disuruh pulang sama ibu", kata Faiz adik Firly

"Ih Firly jangan pulang dulu....maen aja sama aku aja"

"Fily disuruh pulang sekarang sama ibu", ulang Faiz

"Ya udah tapi firly nyanyi idola cilik dulu dipanggung ya, ayok sana naik panggung...ayok Fir..jangan malu - malu, nanti aku ajarin"

---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

"Rafa...kita main playdoh aja didalam, diluar banyak angin" kata Alya

"Sini kamu duduk disini aja ya.....nah liatin aku ni..aku mau bikin ular-ularan " kata Alya

"Eh...Rafa..udah jangan bikin apa apa dulu......sini perhatiin aku dulu, aku kasih contoh dulu cara bikin ular ...baru nanti kamu bikin sendiri ya"

Doooh kakak....si Rafa kan udah TK B, dia juga udah pinter kalo cuma bikin ular-ularan mah, gak usah diajarin atuh.
---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Akhir-akhir ini apabila kami perhatikan , selain terlihat lebih mandiri Alya cenderung agak bossy. Entahlah apakah ini salah satu bentuk manifestasi dari kecemburuan terhadap adeknya?

2 comments:

Shazma said...

wakakakaka..sikaka alya kok jd militer gitu yahh hihihii...
nah loh anak orang disuruh ikrar hehehehe..aja-aja ada deh ahh..hehehe

Bunda Key said...

hehehhe .... lucu banget si alya :) bukan bossy kayaknya tapi krn dia lebih tahu duluan than adek nya jadi gimana gitu ... :) hehehhee

asikk kan mom punya anak 2 ...lebih seru :D