Tuesday, March 25, 2008

Alya and The Flying Fox

Aku tuh penderita Fobia terhadap ketinggian. Fobiaku cukup lumayan - naik tangga or eskalator sudah membuat aku ketakutan, apalagi kalau naik jembatan penyebrangan yang lumayan tinggi dan tangganya menjulang keatas, atau elevator kaca...wah ditanggung kakiku bakalan gemetaran sampai sampai gak bisa bergerak.

Terus terang aku khawatir menularkan fobia ini ke anak-anaknya - saat ini Alya tentunya. Aku gak pernah membahas ini dengan Alya, tapi secara gak langsung tentunya Alya memperhatikan aku pada saat naik tangga or eskalator di mall. Gara-gara fobikau tsb, otomatis aku juga agak over protektif thd Alya semisal menaiki tangga, sering banget wanti wanti untuk pegangan, hati - hati en de el el. Mungkin secara gak langsung aku menulari Alya fobia thd ketakutan.
Untungsya setelah kuamati alya saat bermain, tak nampak ketakutan or keraguan di wajah alya untuk memanjat manjat tangganya perosotan, bahkan naik tangga sendiri pada saat kita pergi kerumah teman or kerabat yg terdiri dari 2 lantai dan juga berani lompat dari meja yg agak tinggi tanpa ragu ragu.


Jadi sebetulnya Alya punya potensi jadi pemberani en nekat . Bakat ini tentunya tidak diturunkan dari aku tetapi didapat dari si papap, secara si papap ini dari dulu suka banget menekuni en menggeluti profesi sbg pecinta alam, keluar masuk hutan en gunung jadi hobby papap, nyebur lahan gambut di pedalaman kalimantan pun gak canggung. Tapi sayang sejak pacaran dari tahun 1997 sampai detik ini , si papap gak pernah berhasil sedikit pun menggiringku untuk camping maupun hiking even cuma di kawasan Gn. Gede Pangrango pun. Maklumlah aku tipe orang rumahan banget.

Kapan hari kami sengaja ajak Alya ke salah satu FO tas yang cukup besar di Bogor, dimana situ ada tempat bermain untuk anak, salah satunya adalah flying fox. Kami berdua berencana menjajal mental ato keberanian Alya untuk mencoba Flying Fox. Untuk memotivasi Alya supaya berani mencoba hal baru, perlu strategi dalam berkata kata - kata , kuncinya berikan narasi yang menarik dan penuh semangat. Sejak dari rumah dan disepanjang perjalanan aku sibuk menceritakan betapa serunya flying fox ini.

Awalnya kutanya sama Alya,"kak, mau main flying fox gak? itu lho yang terjun dari atas, kayak main perosotan tp pake tali, mau gak kak?, anak-anak kecil seumuran kakak banyak yang suka lho, trus kalo udah terjun nanti dari atas kakak sambil teriak yang kenceng ya ...biar seru". mendengar narasiku yang kesannya menarik dengan spontan, gadis kecilku jawab," mau...". Beneran nih? aku tantangin lagi. "IYa, mam..aku mau main flying fox."


Good, langkah pertama sudah sukses. Kemudian kita pergi ke tempat pendaftaran dan memakai peralatan safetynya, helm dan tali pengait. Sebetulnya aku agak deg-degan sewaktu nunggu giliran, takut alya membatalkan niatnya. Beberapa kali kukedipin si papap supaya bantu aku terus terusan memotivasi alya.


Ternyata langkah kedua masih sukses, setelah memakai kostum flying fox, alya masih excited meneruskan niatnya. Selanjutnya Alya menaiki tangga naik ke atas pohon yang ketinggiannya pasti bikin kakiku gemeteran. Tentunya yang menemani Alya bukanlah seorang penakut sepertiku, si papap yang menuntun Alya. Aku sudah siap siap dengan kamera butut (hih lg sebel niy ama kamera, pixel nya aj gedhe..tp gak anti shake..ya murah gitu loh).


Dari bawah aku udah siap siap ngliat Alya turun dari tangga alias gak jadi meluncur dengan flying foxnya. Ola la..ternyata jauh diluar dugaanku....dengan senyuman khasnya Alya berhasil meluncur dengan mulus. Alhamdulillah ternyata kutukan fobia terhadap ketinggian tidak hinggap di Alya.


Good job, my li'l princess. I am proud of you.



10 comments:

azzah&nawfal said...

waaaaaah jagoan deh kak alya :D, bukan anak mommy dong yah :)

Farish & Keisha Mom's said...

Wah..Mam..selamat ya...punten ah baru ngucapin sekarang..semoga semuanya sehat ya Mam...

Nia said...

Kakak Alya pemberani ya. Top deh...

Shazma said...

first of all hiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii..kangen bangetttsssss..waduh dek Asha cantiknya gak kalah cantik keik kk alya bak luky udh ngantor yah...

lita uditomo said...

ih, liat Alya pemberani tante lita kok jadi pengen nyobain, tapi tante lita juga takut ketinggian...:D

Sary Day said...

alya keren deh, pokoknya
kelihatan dari senyumnya, kalo menikmati flying fox

mudah-mudahan berikutnya alya bisa sukses memotivasi mama untuk ikutan flying fox juga hehehe...

BuNd4 N4jW4 said...

Untung fobia mama gak nularin kk alya yah...KK alya Hebat deh berani naik flying fox ..

Ajarain najwa donk biar berani...
Ibu satu ini memang hebat deh :)

BUndakey said...

Berani dehh kak alya :) hebat .... :)

Maen ke Sekolah Alam aja tiap hari ada flying fox :)

nYam said...

nah getoo.....biar ga nurun

*apa seh*

btw btw, itu pengaman flying fox nya kaya liat gendongan kanguru deh.

E-Phant said...

Selamat dan terima kasih untuk Dik Alya yanng telah menggunakan jasa flying fox kami, semoga esok kan lebih berani dari sebelumnya (positif donk)
Saat ini kami telah memiliki fasilitas lainnya, seperti Bungee Trampoline, Bola Air, Paint Ball, Istana Balon, Go Kart Off Road dan segera Insya Allah liburan lebaran akan ada water scooter, Go Kart Highway, dll.
Sekali lagi selamat dan terimakasih dari Team E-PHANT THE REAL ADVENTURER (Pengelola Flying Fox dan Wisata SKI)
SALAM DAHSYAT