Friday, June 8, 2007

Hakekat Cinta

Cinta yang saya pahami seringkali adalah hasrat yang menggebu-gebu untuk memiliki. Cinta pada anak dan pasangan seringkali merupakan perwujudan dari kepemilikan mereka.

Cinta menurut Rumi adalah kemampuan untuk memberi, tanpa harapan dan berpengharapan. Dalam salah satu hadist Rasul Agung kita telah memberikan contoh untuk mencinta. "Berikan apa yang sangat kamu sukai".

Cinta seperti matahari yang selalu memberikan cahayanya tanpa berhitung kapan dapat kembali. Matahari tentu sadar setiap cahaya yang diberikan akan mengurangi energi yang dimiliki.

14 comments:

Lirih said...

Hakekat cinta yang sering kurasakan memiliki semua dalam diri mereka walopun kita rela memberikan apa yang kita miliki......

Wati said...

Bun..lg romatis ya? hehehe..met wiken yah..salam buat bintang kecil yg cantik.. ;)

Ina said...

aya nu lagi kasmaran euy....!
swit wiw
bekel buat wikenan nih Ky?

Gege said...

mbak Luky..aya naon nih topikna meuni loph2an..hihihi

Nia said...

Hm, cinta lebih indah bila qta rasakan setiap saat...

mamanayla said...

Cinta berjuta rasa....
pagi2 baca postingan cinta...asyik juga neh mba.....

Mamah 'Little Aras' said...

suit suit .. jadi bersemu merah nih pipi :)

angin-berbisik said...

tapi susah mbak...:) apalagi di saat orang yang kita cintai malah memilih menghilang dr kehidupan kita...

salma said...

Cinta bukan untuk memiliki, tapi memberi.
Bersyukurlah bisa seperti matahari, walaupun terkuras energinya tetep bisa menerangi dunia, cieee...
Btw renungannya kok kayak lagi kecewa gt ya bun, hehe maaf kalo salah & sok tau.

Wati said...

Ini bun lirik lagu tak lelo lelo ledung..

tak lelo lelo lelo ledung...
cup menenga aja pijer nangis
anakku sing ayu rupane
nek nangis ndak ilang ayune
tak gadang bisa urip mulyo
dadiyo wanita utomo
ngluhurke asmane wong tua
dadiyo pendekaring bangsa
cup menenga anakku
kae bulane ndadari
kaya ndas butho nggilani
agi nggoleki cah nangis
tak lelo lelo lelo ledung
cup menenga anakku cah ayu
tak emban slendang batik kawung
yen nangis mudak gawe bingung
tak lelo lelo ledung..

hehehe..kak alya pasti seneng dinyanyiin lagu ini..jadi ngantuk cepet bobok :))

Wati said...

iya emang tembangnya agak nrenyuhake ati..terutama bagiku jd inget masa kecil sering dinyanyiin tembang itu sama bapak.. huhuhu..

Wati said...

iya emang tembangnya agak nrenyuhake ati..terutama bagiku jd inget masa kecil sering dinyanyiin tembang itu sama bapak.. huhuhu..

nYam said...

bukan love is cinta kan?

*nyiapin judul hate is benci*

bundanya i-an said...

halah...halah... cinta..? hmmmm lagi romantis neh....